Pekerjaan Proyek Pemprov DKI Jalan Terus, Batas Kontrak Kapan?

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Pengerjaan pembangunan peningkatan fasilitas ke Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, masih terus dikerjakan hingga Kamis (6/2).

Anggaran yang membiayai pekerjaan itu berasal dari APBD DKI Jakarta dialokasikan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019.

Sementara kontrak pelaksana adalah PT. BACP-Adhimix PCI Indonesia KSO, sebagai konsultan perencana adalah PT. Arihta Tehnik Persada dan konsultan pengawas adalah PT. Daya Cipta Dianrencana.

Yang menjadi pertanyaan masyarakat adalah berapa nilai kontrak dan sampai kapan berakhirnya kontrak pekerjaan antara pengguna anggaran yang diwakili Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dishub DKI Jakarta dengan pemborong tidak tercantum pada papan nama proyek.

Apa dasar hukumnya PT. BACP- Adhimix PCI Indonesia KSO melanjutkan pekerjaan itu hingga Kamis (6/2/2020)? Soalnya di bedeng tidak terlihat adanya papan nama proyek kontrak baru. Sedangkan pada papan nama proyek yang lama saja tidak dicantumkan nilai kontrak dan sampai kapan kontrak berakhir.

Yanto selaku pelaksana PT. BACP-Adhimix PCI dilapangan mengatakan ada perpanjangan kontrak baru sampai tgl 8 February 2020. “Ya Pak, ada perpanjangan waktu sampai tanggal 8 Februari. Tinggal dua hari lagi kita sudah harus selesai bekerja. Itu sesuai kontrak perpanjangan waktu 50 hari,” ucapnya.

Yanto juga menjelaskan bahwa Kontrak kerja yang mereka lakukan hanya kontruksi. “Pekerjaan kita hanya Kontruksi saja pak. Selebihnya pekerjaan tahap II yang saat ini sedang lelang,” tambahnya.

Ketika ditanyakan terkait puluhan tiang pancang (paku bumi) yang sudah tertancap kebumi, Yanto mengatakan pekerjaan tahap II. “Pekerjaan perpanjangan waktu 50 hari kita di pinalti pak. Kita dipinalti 1000/mil. Terkait paku bumi yang sudah tertancap juga pekerjaan tahap II,” tutur Yanto.

Ketika ditanyakan nilai kontrak, Yanto mengatakan Rp.40 miliar lebih. Lebihnya berapa tidak dirinci. “Anggarannya kecil Pak, hanya 40 miliar. Tahap II yang besar,” terangnya.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply