LMK Kel. Jatinegara Gelar Tasyakuran Gedung Baru

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Tasyakuran dan pemotongan tumpeng dalam rangka penempatan gedung Kantor Kelurahan Jatinegara digelar pada Jumat (7/2). Tasyakuran tersebut dimulai usai Shalat Jumat yakni pukul 13.00 WIB.

Acara Tasyakuran tersebut diisi dengan pengajian Ibu-Ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dengan dihadiri oleh Wakil Camat, serta RW sekelurahan Jatinegara yakni dari RW 01 sampai RW 14.

Menurut Wakil Camat Cakung, Safrudin Candra mengatakan, tasyakuran ini dilakukan dalam rangka ucapan rasa syukur warga karena akan ditempatinya kantor Kelurahan Jatinegara.

” Ini tasyakuran berdoa bersama, dalam rangka akan diresmikannya Kantor Kelurahan Jatinegara, yang selama ini ditunggu tunggu oleh warga akhirnya nisa ditempati kembali,” katanya usai acara kepada wartawan.

Dia menambahkan, ada 4 (empat) kantor Lurah di Jakarta Timur yang diresmikan pada Senin (10/2/2020) mendatang. Namun, di Kecamatan Cakung ada 2 Kelurahan.

“4 Kelurahan diresmikan sejakarta Timur, tapi di Kecamatan Cakung hanya 2 yakni Kelurahan Pulogebang dan Kelurahan Jatinegara,” tambahnya.

“Gedung baru ya harus di jaga ya. Minimal kan tiap hari harus dijaga ama Lurah dan Timnya. Nah masyarakat jga harus jaga, jaga kebersihan,” paparnya.

“Misalnya kalo masuk pelayanan sepatunya kotor ya harus dibersihin dulu baru masuk kantor. Karna kan tiap hari ini dibersihkan. Ke toilet juga gtu jangan buang sampah sembarangan ke Toilet,” jelasnya.

“Saya berharap ya dengan gedung baru ini semangat dari apartur kita untuk memberikan pelayanan lebih baik. Terus semangat dari warga untuk menjaga kebersihan lingkungan juga lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Jatinegara Slamet Siharbudin menjelaskan peruntukan gedung dari lantai 1 sampai 4 Kantor Lurah Jatinegara.

“Lantai pertama untuk pelayanan, disitu ada PTSP dan Dukcapil. Lantai dua untuk balai pertemuan. Lantai tiga untuk ruang rapat interen, Ruang Lurah sama Seekretaris Lurah. Lantai empat untuk Kasie-Kasie, beserta staf Kelurahan,” jelasnya kepada wartawan.

Dia menambahkan, sudah bersosialisasi kepada masyarakat melalui aparatur pemerintah seperti Pengurus RT, RW, LMK untuk penempatan gedung baru Kelurahan Jatinegara. “Kita tetep bersosialisasi kepada masyarakat, melalui pengurus RT, RW, LMK yang ada di Kelurahan Jatinegara bahwa pada tanggal 10 Februari 2020 pusat pelayanan sudah menempati Kelurahan yang selama ini kita banggakan, karena sudah selesai rehab,” tutupnya.

RESTU

Share.

About Author

Leave A Reply