Pengembang Tangerang Sambut Baik Diresmikannya 3 Landasa Pacu Bandara Soekarno Hatta Oleh Presiden RI Joko Widodo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Tangerang Sambut Meriah 2020 dengan di Resmikannya Runway 3, East Cross Connection Taxiway, Terminal 3, dan Gedung VIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Januari 2020.

Dengan telah diresmikannya tambahan landasan pacu dan gedung VIP ini beliau berharap pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih baik lagi dengan kapasitas untuk pengaturan manajemen datang dan pergi (take off dan landing) yang telah dapat menampung banyak. Menteri Perhubungan Budi Karyadi yang juga mendampingi Presiden Joko Widodo mengatakan, dengan adanya runway 3 bandara membuat kapasitas pesawat yang bisa mendarat di bandara mencapai 100 pesawat per jam dari sebelumnya 82 pesawat per jam. 

Sementara itu, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyiapkan konsep desain Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta dan pembangunan konstruksi akan dimulai di 2021. Terminal 4 ini juga direncanakan akan menampung kapasitas 40juta penumpang per tahunnya, dan setelah pembangunan selesai pada 2024, Bandara Soekarno-Hatta diharapkan untuk dapat menampung 110 juta penumpang setiap tahunnya, dan menjadi bandar undara terbesar di Indonesia juga Asia Tenggara. 

Hal ini tentu membawa imbas yang besar, terutama bagi Kota Tangerang, sebagai kota lokasi Bandara Internasional Soekarno Hatta berada, dengan semakin bertumbuhnya penumpang, traffic yang melalui Kota Tangerang juga semakin meningkat yang diikuti imbas pergerakan perekonomian.

“Kehadiran Terminal 3 dan Terminal 4 ini sangat kami nantikan, dengan semakin meningkatnya traffic penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, tentu akan semakin besar pasar yang akan kami dapatkan. Saat ini saja di kawasan Tangcity Superblock, baik Novotel Hotel maupun apartemen, telah banyak bergabung investor dan penghuni air crew lokal maupun internasional, juga pengunjung dari luar daerah,” ungkap Sugiyanto Lie, Direktur PT Pancakarya Griyatama, pengembang Skandinavia Apartemen yang berjarak hanya 20 menit ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

“Mereka yang mau kenyamanan  dan mau bayar lebih mereka akhirnya kesini. Terutama yang bawa keluarga ya” ujar Sugianto Lee pada awak media.

Pengembang sendiri telah siap dengan menghadirkan Fika Rooms, yakni kepengelolaan apart-hotel yang memberikan fasilitas bagi pasar yang membutuhkan penginapan harian kelas bintang 4. 

“Hadirnya Fika Rooms sebanyak 100 kamar ini, adalah untuk menunjang Novotel Hotel yang saat ini occupancy hariannya mencapai 90%, ini berarti belum ditambah traffic pengunjung dari bandara saja, memang demand untuk hotel bintang 4 sudah tinggi di kawasan kami,” tambahnya. 

Sugianto lee mengatakan dengan diresmikannya 3 runway di Bandara Sukarno Hatta merupakan hal yang positif bagi Skandinavia. Karena Soekarno Hatta merupakan salah satu airport yang paling ramai di Asia Tenggara. Dan sebagai pengusaha Properti di Tangerang Sugianto Lee sangat happy.

Menurut Sugianto Lee nantinya orang-orang yang berkecimpung di Bandara akan menginap di Fika Rooms karena ada fasilitas Mall, Sturbucks, dan MC Donal rencannya akan buka di bulan Februari nanti. Dan menurutnya semua berjalan baik buat semua superblock. 

Pengembang yakin, di tahun baru akan semakin baik kesempatan pertumbuhan investasi khususnya pada properti maupun hotel, dengan modal inilah pengembang kerap mendekatkan  dan mempromosikan dirinya kepada konsumen melalui berbagai event menarik, seperti pada Open House yang digelar selama 2 hari, 01/02 dan 02/02, menghadirkan konsultasi properti bersama pakar Feng Shui, Jenie.

Tersedia Show unit terbaru untuk Skandinavia Lagom di lantai 23 yang dimana nantinya di unit Lagom akan diberikan promo full furnishe senilai Rp. 40 juta yang didukung oleh Fabelio Furniture. Mengawali awal tahun 2020 ini Fika Rooms memberikan promo harga Rp. 558.000 /malam pada Soft Opening, Rabu (28/1). 

EDISON MUNTHE

Share.

About Author

Leave A Reply