Keluarga Terdampak Banjir Bandang Diberi Bantuan Uang Tunai

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa memberikan bantuan kepada Keluarga terdampak banjir bandang di Kecamatan Ijen, berupa uang tunai. Secara simbolis, bantuan itu diberikan langsung oleh Bupati Bondowoso, Salwa Arifin di Pendapa, Kamis (30/1).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Jawa Timur Suban Wahyudiono menerangkan, total bantuan yang disiapkan oleh Pemerintahan Propinsi sekira 124 Juta. Bantuan itu diberikan kepada 856 Kepala Keluarga terdampak. Masih – masih orang, mendapatkan uang sebesar Rp 250 ribu selama mereka bekerja membersihkan kediamannya.

” Setelah saya hitung, anggaran itu sekira Rp 124 juta. Setiap Keluarga terdapat 3 orang penerima. Batasan keluarga 5 orang, terhitung¬† usianya diatas 10 tahun,” kata Suban di Pendapa Bupati, seusai mengikuti penyerahan bantuan secara simbolis.

Menurut Suban, aplikasi bantuan merupakan hasil kunjungan langsung Gubernur kepada keluarga terdampak. Setelah dirapatkan, hari itu juga diputuskan untuk memberikan bantuan secara tunai.

“Mereka kan tidak bekerja, jadi diberikan bantuan uang tunai. Ini juga untuk mempercepat proses pemulihan, dan menjamin kehidupan warga yang terdampak,” ujarnya.

Subhan menerangkan, bagi keluarga yang tidak memiliki Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) cukup mengeluarkan surat keterangan yang dikeluarga oleh Dinas Kependudukan. Hal itu untuk mempercepat prores realisasi bantuan kepada keluarga terdampak.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply