Kadis Sosial DKI Kukuhkan Kepengurusan FK-Pusaka 2020-2025

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengukuhkan Susunan Pengurus Forum Komunikasi Pusat Santunan Keluarga (FK-Pusaka) Provinsi DKI Jakarta Periode 2020-2025, Jumat (31/1). Pengukuhan tersebut sebagai salah satu upaya dari Dinsos DKI sebagai fasilitator bagi masyarakat yang peduli terhadap para Lanjut Usia (Lansia).

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengungkapkan FK-PUSAKA ini merupakan wadah koordinasi, komunikasi, konsultasi, dan informasi antar pengurus PUSAKA.

” Maka sangat diperlukan semacam wadah untuk berkoordinasi., terutama dalam memberikan pelayanan terbaik, program bermanfaat. Supaya kita bisa saling sharing ketika ada permasalahan dalam melayani lansia di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irmansyah berpesan untuk selalu menanamkan nilai-nilai kepedulian dan empati, baik kepada lansia maupun kepada sesama pengurus FK-Pusaka. “Saya ingin mengucapkan selamat untuk pengurus masa bakti 2020-2025. Kalau dihitung hari ke hari akan lama. Tapi kalau dijalankan dengan kompak, bersama-sama, peduli dan empati, apalagi dengan para lansia, waktu itu akan terasa cepat,” ungkapnya.

Irmansyah juga menambahkan, aspek keikhlasan perlu ditanamkan dan dijadikan fondasi dalam melakukan hal-hal baik kepada lansia. Tak hanya itu, Irmansyah juga mengarahkan, agar Pusaka dapat menjadi wadah bagi lansia untuk tetap aktif dan melakukan hal-hal positif.

“Keikhlasan harus menjadi fondasi kita semua dalam melakukan sesuatu,” ujar Irmansyah.

Ia melanjutkan, dengan adanya Pusaka, pelayanan terhadap lansia yang masih memiliki keluarga di DKI Jakarta akan menjadi lebih baik lagi. Maka dari itu, pihaknya sangat mengapresiasi Pusaka yang telah memberikan kontribusi sejauh ini.

“Bagi pengurus saya harap bisa bekerja saling bahu-membahu dan bisa lebih berkarya. Mampu meningkatkan pelayanan,” tutur Irmansyah.

Adapun susunan inti kepengurusan FK-Pusaka periode 2020-2025, yakni Ketua Pengurus Harian, Hj.Sakinah Assegaf, S.Ag, M.Pd; Wakil Ketua I, Zainuddin,; Wakil Ketua II, Kristinah; Wakil Ketua III Hj.Ambarini ; Sekretaris I, Hj.Virgiantina, Sekretaris II, Ahmad Rafi K, S.Pd ; Bendahara I, Yoan B.Roosdiana; Bendahara II, Siti Mulyaningsih.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply