Sutomo: Tindak Motor Yang Lewat di Jalur Cepat Jalan Margonda

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Metro Depok menggelar operasi, guna mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilaksanakan mulai perbatasan tugu selamat datang di Kota Depok. Dalam operasi tersebut juga dinilai sejumlah kendaraan roda dua sudah melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Sebab, kendati sudah terpasang rambu dilarang motor melintas di jalur cepabt, namun masih saja motor melintasi jalur cepat. Maka, pihaknya menindak sebanyak 304 pengendara motor karena masuk jalur cepat di Jalan Margonda, Pondok Cina, Beji Kota Depok,” ujar Kasat Lantas Polrestro Depok Komisaris Polisi Sutomo, Rabu (29/1).

Menurutnya, bahwa kegiatan operasi antisipasi Curanmor ini diadakan, dan melibatkan sejumlah 30 personil gabungan Dishub dan TNI dipimpin Kanit Turjawali Iptu Fitri. Operasi tersebut dengan tituk sasaran perbatasan Depok dengan Jakarta khususnya di Margonda, hasilnya ada 304 motor masuk ke jalur cepat rambu-rambu terpasang dilarang motor melintas di jalur cepat.

” Jadi dari hasil operasi tersebut, berhasil menindak para pengendara motor mulai dari SIM sejumlah 210 lembar, sedangkan STNK ada 95 lembar. Kenapa ditindak? Karena, walaupun sudah ada larangan rambu pengendara motor tidak boleh masuk jalur cepat, namun masih saja ada yang melanggar sehingga kita lakukan penindakan berupa tilang di tempat,” tutur Sutomo.

Sutomo menambahkan, bahwa operasi Curanmor ini akan rutin dilakukan secara dadakan, agar dapat menekan kejadian pencurian motor dan selanjutnya serta mentaati rambu lalulintas.

“ Untuk itu, kami berharap para pelaku maling motor beraksi di siang hari dapat dicegah dengan operasi kendaraan motor di jalan seperti ini,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply