Danramil Temon Hadiri Pembukaan Jalan Underpass Yogyakarta International Airport Kulon Progo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Hari ini, Jumat (24/1), pukul 09.00-09.30 WIB dilaksanakan Trial dan Open Trial Underpass Yogyakarta International Airport oleh Ir. Ahmad Cahyadi, MSE. (Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Semarang).

Pembukaan Underpass tersebut disaksikan oleh Pejabat dan Aparat terkait antara lain, Kasubdit Lantas Polda DIY, Kepala Dinas Perhubungan DIY, dari Dinas Binamarga DIY, Pimpro Satker PPBIY, Kapolsek Temon, Kadishub Kulon Progo, Danramil 02/Temon, Camat Temon, dari Angkasa Pura 1, Lurah Desa Glagah dan Desa Palihan, Perwakilan PT. Wika, Para Peserta Goes Open Trial Underpas YIA dan segenap warga Kapanewon Temon.

Perwakilan dari Kementerian PUPR Dirjen Binamarga, dalam sambutannya mengatakan bahwa underpass tersebut memiliki panjang 1.905 meter dan lebar 7.85 meter dengan ketinggian 2.55 meter serta dilengkapi dengan CCTV, 4 tempat darurat, 4 jalan median yang diperuntukan petugas sebagai pintu keluar saat dalam kondisi darurat, serta dilengkapi juga dengan 8 pintu darurat. Selain itu underpass ini juga dilengkapi dengan sarana informasi dalam tiga bahasa, yakni Bahasa Jawa, Indonesia dan Bahasa Inggris.

Masyarakat yang melintas dan memanfaatkan jalur ini juga dilarang berfoto lantaran dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain. Kecepatan kendaraan bermotor juga dibatasi maksimal 40 kilometer per jam, pejalan kaki juga dilarang masuk demi keamanan mereka.

Pada hari ini kita buka untuk uji coba lalulintas hingga bulan Maret mendatang, untuk peresmian oleh bapak Presiden bersamaan dengan selesainya proyek Bandara YIA. Kita akan terus memantau sambil terus melakukan evaluasi. ungkap Sidhik Hidayat,ST,M.Eng, PPK dari Kementrian PUPR Dirjen Binamarga.

Pengguntingan pita dilakukan oleh Ir. Ahmad Cahyadi, MSE., sebagai tanda dibukanya Underpass tersebut dilanjutkan dengan uji coba melintasi Underpass oleh peserta Goes Open Trial Underpass YIA.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply