Kalapas: Kita Memang Butuh Mobil Ambulans

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kepala Lapas Klas II B Bondowoso Harry Winarca mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bondowoso atas pinjam pakai mobil ambulans. Menurutnya, dengan mobil itu, kebutuhan Lapas untuk mengatasi Narapidana sakit bisa segera diatasi.

” Kita sangat bersyukur telah diberi bantuan sebuah mobil ambulans. Selama ini, kita tidak memiliki mobil. Kalau pun ada, itu hanya mobil kuno yang disulap jadi ambulans. Kita, memang butuh mobil ambulans,” kata Kalapas diruangannya, Kamis (23/1).

Kalapas mengatakan, mobil ambulans sebagai pelengkap aktifitas, untuk menjaga keberlangsungan hidup para Narapidana. Kata dia, selama ini petugas lapas kesulitan ketika terdapat Narapidana sakit. Mereka, menggunakan mobil bekas atau pun mobil operasional milik petugas untuk mengatar Narapidana kerumah sakit.

“Ketika terdapat Narapidana sakit, kita sangat susah. Sebab, disini tidak ada mobil khusus untuk mengantarkan Narapidana kerumah sakit. Sementara, terdapat sekira 350 orang Narapidana yang menghuni di lapas ini,” terangnya.

Penyerahan mobil ambulans kepada Kepala Lapas dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah. Harapan Sekda, mobil pinjam pakai yang diberikan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply