HPN 2020, DMC Gelar Pemilihan Wartawan Terbaik 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Depok Media Center (DMC) kembali melaksanakan malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC Awards. Dalam rangka menyemarakan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 pada 9 Februari 2020. Komunitas Depok Media Center (DMC) kembali kedua kalinya melaksanakan Anugerah Wartawan Terbaik DMC Awards 2020.

” Jadi dalam kegiatan DMC Award ini, bertujuan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para wartawan yang bertugas di wilayah Kota Depok,” ujar Ketua DMC, Maulana Said, Rabu (22/1), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut Maul sapaanya, bahwa DMC Award ini sudah yang ke dua kalinya digelar dan ternyata cukup mendapat sambutan dari berbagai kalangan. Bahkan dari hasil pengamatan dan penilaian, kegiatan DMC Award kali ini ada 4 wartawan ditetapkan yang dinilai kinerjanya selama 2019, berkinerja cukup baik, profesional serta menjunjung tinggi Kode Etik Pers yang diamanatkan dalam UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

” Jadi, adapun keempat wartawan itu diantaranya, Rahmat Tarmuji (Wartawan Jurnal Depok ), Fahmi Akbar (Wartawan Radar Depok), Wahyu Saputra (Wartawan Harian Sederhana) dan Hendrik Raseukiy (Wartawan Elsinta).

“Untuk selanjutnya keempat wartawan tersebut dipilih yang terbaik melalui sistem polling google dari 1 Januari 2020 hingga 22 Januari 2020. Untuk diketahui hasil polling pada hari Senin 20 Januari 2020, responden mencapai 2.187. Penutupan polling pada 22 Januari 2020 pukul 24.00 WIB,” jelas Maulana wartawan RadarOnline.id.

Dia menjelaskan, bahwa selanjutnya wartawan yang terbaik akan diumumkan pada malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC 2019 pada 24 Januari 2020 di Hotel Bumi Wiyata Depok, pukul 19.00 WIB. Bahkan, penghargaan tersebut akan diberikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

” Jadi, selain pemberian penghargaan Wartawan Terbaik DMC, juga diberikan penghargaan lainnya yakni penghargaan Instansi Terbaik DMC yang pada tahun ini diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok.

“Artinya, terobosan dan upaya yang inovatif di era milenia ini yang cukup sukses dilakukan Diskominfo Kota Depok. Jalinan kemitaraan dengan pers juga cukup bagus sehingga terbentuk hubungan yang baik, terutama dalam pemberian informasi untuk pemberitaan,” jelas Maulana.

Maulana menambahkan, bahwa tidak terasa betapa waktu sudah tidak terasa, dari mulai detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, bahkan sampai pada tahun ini,
dimana kita sudah melakukan tugas sebagai wartawan berdasarkan dengan Kode Etik dan Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi barumeter kita sekalian dalam menjalankan profesi kita sebagai wartawan.

Bahkan saya juga sangat menghargai para rekan rekan pengemban tugas, yang dengan sabar, loyal, kompak, bersama, bersatu meskipun dalam perjalanan ada sesuatu yang kadang membuat kita goyah, namun semua kita menyadari itu semua merupakan bagian dari tantangan dan cobaan.

” Selanjutnya, pada tahun ini juga dilakukan pengukuhan ketua DMC yang baru yakni Adi Rakasiwi (Wartawan Depok Pembaharuan/Debar) untuk periode 2020-2022 mengantikan saya (Maulana Said Radar Online). Jadi, Adi akan menjabat Ketua DMC untuk dua tahun kedepan, periode 2020-2022,” pungkasnya.

Maulana mengingatkan, untuk itu, marilah kita kroscek segala kekurangan, ketidak lengkapan, ketidak adaan dihari sebelumnya untuk menyempurnakannya, tentunya dengan bersama-sama memikul tanggung jawab secara merata dan sesuai dengan profesionalitasnya masing-masing, semua itu merupakan catatan baik dan buruk yang kita lalui selama ini.

“Bahkan, saya berharap kedepannya pengurus DMC agar lebih mantab dan lebih kooperatif lagi. Tidak lupa juga, saya ucapkan selamat kepada pemenang DMC Award THN 2020, semoga hasil karya rekan rekan memberikan kontribusi untuk Kota Depok khususnya,” imbuh wartawan senior itu.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply