Babinsa Pendoworejo Tanam Padi Bersama

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Serma Rochmad, Babinsa Pendoworejo, Koramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas Desa Pendoworejo, mengikuti Gerakan Tanam Padi Adaptasi Tekhnologi Spesifik Logika, di lahan percontohan seluas 1 hektar milik Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, yang diketuai oleh Ngadiyo Sarjono, Senin (20/1).

Kegiatan Farm Field Day (Hari Temu Lapang) merupakan salah satu metode pemberdayaan petani melalui pertemuan antar petani, peneliti dan penyuluh untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi pertanian yang diterapkan dan mendapatkan umpan balik dari petani mengenai masalah dan hambatan yang dihadapi dalam usaha tani. Dengan kegiatan Farm Field Day diharapkan dapat menggali potensi, masalah dan hambatan yang ditemui oleh para petani dalam melaksanakan kegiatan usaha tani.

Kelebihan/keunggulan metode Tanam Padi Adaptasi Tekhnologi Spesifik Logika tersebut adalah irit dalam penggunaan benih, meningkatkan jumlah anakan, meningkatkan potensi hasil, irit penggunaan pupuk kimia, baik untuk lingkungan (air, tanah dan udara) dan meningkatkan rendemen beras.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPTP DIY, Kepala UPTD BPSDMP DIY, UPT Penyuluh Pertanian Kulon Progo, BPP Kapanewon Girimulyo, Carik Kelurahan Pendoworejo, Ketua dan anggota Poktan Sumber Rejeki.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply