Cegah DBD, Tim Kesehatan Yonif 511/DY Lakukan Fogging

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BLITAR – Untuk mengantipasi menyebarnya penyakit wabah malaria dan demam berdarah serta berbagai jenis penyakit lainnya saat musim hujan, Ton Kes Yonif 511/DY yang di pimpin oleh Dantonkes Letda Ckm Dedy Priyo Widodo, A.Md.Kep melaksanakan fogging (pengasapan) rumdis, barak dan perkatoran Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Karang Tengah Kec. Sanan Wetan Kota Blitar, Senin (20/1).

Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P. M.Si mengharapkan dengan adanya fogging ini mampu membantu melawan serangan nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD), lebih lanjut Danyonif 511/DY mengatakan dengan kegiatan fogging ini sebagai salah satu upaya untuk menciptakan suasana lingkungan Asrama Yonif 511/DY yang nyaman serta menghindari berbagai bahaya penyakit.

Letkol Inf Luky mengatakan bahwa kegiatan pengasapan dilaksanakan secara rutin untuk mengantisipasi wabah malaria dan demam berdarah serta menjaga lingkungan bagi warga Yonif 511/DY.

Letda Ckm Dedy Priyo Widodo, A.Md.Kep mengatakan mengantisipasi penyakit demam berdarah yang disebarkan nyamuk aedes aegypti agar tak mewabah, Personel Ton Kes bergerak cepat untuk melakukan fogging.

Lebih lanjut dikatakannya, selain mengasapi halaman luar dan dalam rumah juga menyisir setiap titik-titik lokasi yang dianggap rawan perkembangbiakan jentik nyamuk demam berdarah, seperti saluran air, kebun kosong, tempat pembuangan sampah, gorong-gorong perumahan dan sebagainya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply