Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0913/PPU Terima Tamu Saka Angkatan Ke-10 Gelombang II

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM – Saka Wira Kartika pangkalan Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menerima anggota baru, berjumlah 43 pelajar tingkat SLTA dan kegiatan penerimaan tamu saka tersebut resmi di buka oleh Pimsaka Kapten Cpl R Sihotang selaku Pasi Ter Kodim 0913/PPU di Lapangan Makodim 0913/PPU Jl. Povinsi Km 09 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (19/1).

Upacara Penerimaan Tamu Saka Wira di hadiri oleh Para Pamong saka dan Pembina serta pelatih juga para senior Saka Wira Kartika.

Dalam amanat Mabisaka yang di bacakan oleh Pimsaka, Kapten Cpl Sihotang mengatakan, bahwa anggota Saka Wira Kartika (SWK) harus memiliki kedisiplinan yang tinggi. Selain itu anggota SWK juga dituntut memiliki mental dan fisik yang kuat karena didalam Saka Wira Kartika tidak mengenal siang dan malam.

” Setiap anggota Saka Wira Kartika dituntut memiliki kedisiplinan yang tinggi serta mental dan fisik yang kuat dan didalam Saka Wira Kartika tidak mengenal istilah siang dan malam,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Pimsaka, “Kegiatan ini rutin di laksanakan setiap tahun, dan pelatihanya dilaksanakan setiap bulan dua kali, diharapkan dapat diaplikasikan di lingkungan masyarakat agar siap menjadi pemuda yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa.” imbuhnya.

Selesai upacara pembukaan penerimaan tamu saka,angkatan ke 10 gelombang II anggota baru tersebut langsung masuk ke aula makodim guna menerima materi dari pembina dan seniornya, diantaranya, Krida Navigasi Darad, Mountainering, Pioneer, Survival, dan Gulbencal serta pendahuluan bela negara.

Dalam penerimaan tamu saka kali ini berjumlah 43 peserta yang terdiri dari 17 orang putra dan 26 peserta putri yang berasal dari 9 sekolah di antaranya ,SMA 1 Longkali, SMA 2 PPU, SMA 4 PPU, SMA 5 PPU, SMA 6 PPU, MA Negeri Babulu, SMK 3 PPU, SMK Muhamadiyah 1 PPU, SMK Pelita Gamma.

Sumber: Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply