Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab V DJA II Lantamal V Gelar Ceramah Kesehatan Bagi Anggota

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Jalasenastri Ranting A, Cabang 1 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Lantamal V menggelar Ceramah Kesehatan tentang Penyakit Kronis, Hipertensi dan Diabetes Melitus bagi anggota yang dihelat di Aula Korcab V Jl. Laksda M. Nazir No.56 Surabaya, Kamis (16/1).

Ceramah kesehatan dengan materi penyakit Kronis, Hipertensi dan Diabetes Melitus ini diberikan dr. Tri Yanti, Sp.PD. yang sehari hari bertugas sebagai dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumkital dr. Oepomo Lantamal V, Surabaya.

Tampak hadir Ketua Korcab V Koarmada II, Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono, Wakil Ketua Korcab V Ny. Jasiman Purba, Ketua Ranting A Cabang I Korcab V Ny. N. I. Yani beserta Pengurus dan seluruh anggota Jalasenastri Ranting A Cabang 1 Korcab V DJA II.

Menurut dr. Tri Yanti, Sp. PD. Penyakit Kronis adalah penyakit yang bertahan dalam jangka waktu lebih dari 3 bulan, dan biasanya tidak dapat dicegah dengan vaksin atau diterapi dengan obat-obatan.

Lima penyakit terbanyak di Indonesia menurut data BPJS Kesehatan antara lain: Hipertensi, stroke, gagal Jantung, diabetes melitus Dan TBC.

Sementara itu Ketua Korcab V DJA II menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga kita khususnya Ranting A, bisa bersilatuhmi, dan saling mengenal diantara sesama istri prajurit.

Pertemuan ini, lanjut istri Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, SH., CHRMP ini, merupakan kesempatan yang baik untuk menambah wawasan dan pengetahuan, sehingga bisa dibawa sebagai bekal dalam berkeluarga dan bermasyarakat.

“Semua bisa mendapatkan pencerahan tentang kesehatan dari dr. Tri Yanti, Sp.PD. semoga dapat bermanfaat bagi kita dan keluarga kita,” pungkasnya.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply