Ikut Demo Turunkan Sekda, Peserta Mengaku Dibayar 50 Ribu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Radaronline.id, BONDOWOSO – Sekira 500 orang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Bondowoso (MPB) mendatangi kantor Pemerintahan Daerah (Pemda). Mereka menuntut, Sekretaris Daerah (Sekda), Syaifullah diturunkan dari jabatannya.

” Kami meminta kepada Bupati untuk memecat Sekda,” kata Ahroji, salah satu koordinator aksi, Kamis (16/1).

Para pendemo menilai kedatangan Sekda ke Bondowoso membawa kegaduhan. Seperti melakukan pengancaman dan intimidasi kepada bawahannya. Selain itu, sejak kedatangan Sekda ada beberapa permasalahan yang muncul. Mulai dari interpelasi sampai dibentuknya Pansus BUMD oleh DPRD.

” Kegaduhan ini disebabkan oleh satu makhluk, yang namanya Syaifullah,” tambah Yulianto, yang juga koordinator aksi.

Disela kerumunan aksi, beberapa wartawan mencoba bertanya kepada peserta aksi. Apakah mereka yang datang ikut berbondong – bondong mendatangi kantor Pemerintah sudah mengetahui tujuan aksi yang dilakukan.

Jawaban dari para peserta aksi bervariasi. Ada yang hanya ikut – ikutan, ada pula yang datang karena diberi kompensasi sebesar 50 ribu untuk menjadi peserta. Bahkan ada ibu rumah tangga menggendong bayi ikut menjadi peserta, hanya untuk untuk mendapatkan kompensasi.

“Saya dapat 50 ribu. Beli BBM 10 ribu. Masih ada sisanya,” ujar peserta aksi berinisial (Js) ketika istirahat didepan kantor Pemda.

Js mengaku, dia bersama 40 orang temannya berangkat dari rumahnya Desa Maskuning Kecamatan Pujer sekira jam 8 pagi. Sebelum dia berangkat, terlebih dulu diberi kompensasi sebesar 50 ribu oleh koordinator di Desa. Dia juga mengatakan, ketika koordinator masih kekurangan massa untuk ikut menjadi perserta aksi, membawa ojekan dipinggir jalan.

“Kita gak tau, tujuannya apa. Ketika koordinator kekurangan massa, maka ambil dijalan, seperti ojekan maupun warga lainnya. Kompensasinya sama 50 ribu,” terangnya.

Peserta aksi berkumpul di depan Pemda sekira jam 09.00 pagi. Aksi yang mereka lakukan berakhir sekira jam 11.00 WIB setelah selesai menyampaikan aspirasi.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply