Polres Jakbar Bersama 3 Pilar Gencarkan Program Penghijauan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru SIK bersama Ketua Bhayangkari cabang Jakarta Barat beserta tiga pilar melakukan aksi tanam pohon di area Rusun Promoter Polri, Pesing Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat (10/1).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, kegiatan penghijauan ini merupakan langkah penting dan langkah jangka panjang guna mengantisipasi terjadinya banjir dimana pohon merupakan sebagai sarana media untuk menyerap air

” Kita lakukan penghijauan itu dimulai dari Markas-markas Kepolisian maupun Asrama, sehingga dapat menyerap sekian persen jika adanya intensitas curah hujan yang sangat tinggi,” ucap Kombes Audie.

Kapolres Menuturkan, kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

“Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Kegiatan Polri Peduli Penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kedepannya, untuk menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar.

“Selain menanam pohon, personel Polri juga harus dapat merawat bibit pohon yang sudah ditanam, agar tumbuh dengan subur dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk dinikmati,” imbuhnya.

RAN

Share.

About Author

Leave A Reply