Idris Pradi Resmikan Alun-Alun Kota Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Dandim 0508/Depok Kolonel Agus Isrok Mikroj, Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah serta Wakil Ketua DPRD Kota Depok Yeti Wulandari.

Meresmikan Alun-Alun tersebut di ditandai dengan pemukulan gendang secara bersamaan, Minggu (12/01/2020), di Jalan Raya Boulevard Grand Depok City (GDC), Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

“Jadi, pembangunan Alun-Alun Kota Depok ini dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama dimulai pada tahun 2018 dan pembangunan tahap kedua dilakukan tahun 2019.

“Alhmadulillah” Awal tahun 2020 ini Alun-Alun Kota Depok sudah selesai pembangunannya dan hari ini, Minggu (12/1) diresmikan,” ujar Idris.

Idris menambahkan, bahwa pembiayaan untuk pembangunan alun-alun ini dari tahap awal hingga akhir, pihaknya menyediakan anggaran Rp 160 Miliar. Jadi, dengan anggaran tersebut, murni menggunakan APBD Kota Depok.

“Artinya, hampir Rp 160 miliar untuk kontruksi. Namun, untuk pembiyaan tanah beda lagi. Jadi, keseluruhannya mencapai 200 miliar, APBD murni,” ucap orang nomor satu di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menambahkan, bahwa Alun-Alun Kota Depok yang baru saja diresmikan ini menyediakan berbagai sarana. Yakni, sarana olahraga, sosial, budaya dan fasilitas lainnya untuk masyarakat Depok khususnya.

“Artinya, dengan seluruh fasilitas ini untuk masyarakat Depok. Selain itu, ini merupakan pemenuhan janji kampanye kami. Sebab, hingga saat ini sudah 90 persen janji (kampanye) kami sudah selesaikan. Jadi, untuk selanjutnya akan segera kami selesaikan,” pungkas orang nomor dua di Kota Depok itu.

Sementara itu, Nurhaidah (50), bersama dua putranya warga Kelurahan Depok mengatakan, bahwa lokasi Alun-Alun jauh dari Jalan Margonda ya?. Namun meski jauh lokasi bukan dipertengahan kota, tapi ini wujud pemerintah menyediakan sarana dengan berbagai fasilitasnya.

“Jadi, walaupun jauh dan bukan ditengah kota adanya, salut buat Pemkot Depok memenuhi janjjnya dengan membangun Alun-Alun Kota Depok. Terlihat Alun-Alun ini sangat luas dan acara peresmian alun-alun ini sangat meriah,” ujarnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply