Devi Maryori: Percepat Visitasi Dokter ke Pasien Ranap

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, DEPOK – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Devi Maryori membenarkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pembenahan dalam pelayanan kesehatan. Selain itu, percepatan visitasi dokter ke pasien rawat inap (ranap) agar dipulangkan sebelum jam 12.00 WIB.

“Jadi, bilamana pasien ranap bisa pulang lebih cepat, maka pasien di ruang rawat jalan atau di Unit Gawat Darurat (UGD) bisa lebih cepat naik ke ranap. Hal ini karena kamar yang dibutuhkan sudah tersedia lebih cepat.

“Bahkan, akan melakukan pemantauan petugas di UGD untuk memindahkan pasien, sehingga rotasi pasien ranap bisa lebih cepat,” ujar Devi, Jum’at (10/1), di kantornya.

Devi menambahkan, bahwa dokter spesialis ataupun Dokter Penanggung Jawab Pelayanan (DPJP) sudah disampaikan agar memulangkan pasien tidak saat sore. Namun lebih ke siang atau sebelumnya, agar persiapan pulang bisa lebih cepat.

“Artinya, dengan begitu pasien yang di UGD tidak akan berlama-lama menunggu. Maka, harus lebih mengedepankan kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan kesehatan. Sebab UGD ini gambaran pelayanan RSUD Depok,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply