Bupati : Tugas Pemerintah Berdayakan Yang Tidak Mampu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin menjawab semua usulan masyarakat. Saat melakukan kunjungan di Dusun Plampang Desa Rejo Agung Kecamatan Sumber Wringin, untuk meninjau proses pembangunan RTLH, MCK dan Jalan Lingkungan.

Menurut Bupati, selama ini pemerintah Daerah telah menerima banyak usulan dari beberapa Kecamatan dan Desa untuk melakukan proses pembangunan infrastruktur. Seperti tempat ibadah, jalan lingkungan, RTLH, MCK dan beberapa fasiliatas lainnya. Namun, Pemerintah Daerah mempunyai prioritas yang perlu diutamakan.

” Kami prioritaskan mana dulu yang perlu dibantu. Terutama mereka yang tidak memiliki kemampuan. Masih banyak masyarakat yang belum berdaya,” kata Bupati saat menjawab beberapa usulan masyarakat Rejo Agung, Jumat (10/1).

Bupati mengatakan, masyarakat harus memiliki kesadaran untuk membantu Pemerintah Daerah. Jangan selalu bergantung kepada Pemerintah untuk membangun atau memperbaiki, seperti tempat ibadah.  Ketika masyarakat setempat bisa melakukan proses pembangunan secara swadaya.

“Tugas Pemerintah berdayakan yang tidak mampu. Jika sudah bisa mandiri, memiliki daya, tidak perlu meminta bantuan Pemerintah,” terangnya.

Diterangkan, Alokasi Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) yang dikelola oleh Pemerintah Daerah sangat minim. Tidak dapat menjangkau semua usulan masyarakat. Sehigga Pemerintah Daerah memprioritas masyarakat yang betul – betul tidak mampu.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply