Cegah Bencana Alam, Danrem 081/DSJ Hijaukan Bantaran Kali Kota Madiun

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA MADIUN – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menghadiri kegiatan apel bersama kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kota Madiun, bertempat di Bantaran Kali Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (10/1).

Setelah pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Walikota Madiun Maidi, Danrem bersama Forkopimda dan tamu undangan lainnya meninjau berbagai materiil yang turut digelar dan dilanjutkan dengan melakukan penghijauan dengan menanam berbagai tanaman produktif di sekitar area Bantaran Kali Kota Madiun.

Menurut Danrem, penghijauan yang dilakukan itu sangat baik sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam di musim penghujan seperti sekarang ini.

” Dengan kita menanam pohon seperti ini, kita ingin memperbanyak resapan air dan mencegah terjadinya tanah longsor,” tutur Danrem selesai melakukan penghijauan.

“Karena kalau lingkungan kita terdapat banyak resapan airnya, maka air hujan yang turun akan dapat diserap dan akar dari pohon tersebut mampu menopang struktur tanah menjadi semakin kuat dan tidak mudah longsor,” jelasnya.

Danrem mengungkapkan, terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini, sangat diperlukan banyaknya resapan air guna mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor.

“Untuk itu, melalui momen yang baik ini, saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat Kota Madiun untuk peduli terhadap lingkungannya, dengan tidak lagi membuang sampah di sungai dan menggalakkan kembali penghijauan di lingkungannya masing-masing, agar Kota Madiun terbebas dari bencana alam,” tutupnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply