Yudi Suparyadi: Dinilai Perolehan Retribusi IMB Sudah Mencapai Target

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok Yudi Suparyadi membenarkan, bahwa pihaknya mencatat kinerja terbaik di tahun 2019, dinilai berhasil melampaui target. Sebab, perolehan retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebesar Rp 25 miliar atau sekitar 100,2 persen dari target yang ditetapkan.

“ Artinya, hingga akhir 31 Desember lalu, ‘Alhamdulillah’ sudah capaiannya sebesar 100,2 persen atau kurang lebih Rp 25 miliar dari target yang ditetapkan yaitu Rp 24 miliar,” ujar Yudi, Senin (6/1) di kantornya.

Menurutnya, bahwa dengan tercapainya target retribusi IMB ini dikarenakan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Serta pengawasan yang rutin dilakukan di lapangan.

“Dikarenakan, kami juga punya bidang pengawasan dan pengaduan yang secara rutin terjadwal mengadakan pengawasan ke lapangan untuk mengecek setiap bangunan berizin atau tidak berizin,” tutur Yudi.

Yudi menambahkan, bahwa penyumbang retribusi IMB terbesar berasal dari sektor properti. Seperti, perumahan, apartemen, hotel, dan menara telekomunikasi.

“Jadi dengan begitu kedepannya, mudah-mudahan di tahun ini semakin meningkat perolehan retribusi IMB, yang lebih signifikan,” imbuhnya.

MAULANA DAID

Share.

About Author

Leave A Reply