Wagub Jabar Beri Bantuan 1 M untuk Bencana Banjir Longsor di Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), UU Ruzhanul Ulum memberi bantuan dana Rp 1 miliar kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk korban bencana banjir dan longsor, Sabtu (4/1), saat meninjau lokasi banjir dan longsor di Jalan Andara Dalam, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

” Maka, saya berharap kepada masyarakat untuk percaya kepada pemerintah yang terus berupaya menyelesaikan permasalahan bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah di Jabar,” ucap UU.

Menurutnya, bahwa bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kota Depok oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah ditetapkan status tanggap darurat bencana alam.

“Jadi, dalam kunjungan kami sebagai bentuk empati terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana. Selain itu, juga untuk berkoordinasi dengan Pemkot Depok tekait langkah apa yang akan dilakukan ke depannya,” tutur UU.

Dia mengingatkan, bahwa bencana banjir dan longsor tidak hanya terjadi di Kota Depok tetapi juga di beberapa kabupaten/kota di Jabar karena cuaca ektrem.

“Selain itu juga karena banyak warga yang bermukim di tebing atau dekat dengan sungai sehingga rentan terkena banjir dan longsor,” imbuh UU.

UU juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Pemkot Depok terkait penanganan pasca bencana, untuk mencegah terjadi kejadian serupa. ” Bahkan juga termasuk mengeluarkan anggaran Bantuan Tidak Terduga (BTT) seperti yang telah dilakukan oleh Pemkot Depok,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply