Instruksi Walkot, RSUD Depok Gratis Perawatan Korban Bencana Alam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Asloe’ah Madjri membenarkan, bahwa sesuai dengan instruksi Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk merawat korban bencana alam banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Perawatan korban bencana alam tidak dikenakan biaya.

” Benar, RSUD Kota Depok menjadi salah satu rumah sakit yang siap untuk merawat warga korban bencana alam. Berdasarkan dari hasil rapat tanggap darurat bencana alam bersama Wali Kota Depok, bahwa RSUD Depok siap menerima pasien rujukan korban bencana alam, banjir, tanah longsor dan pohon tumbang,” ujar Asloe’ah, di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Asloe’ah juga menambahkan, bahwa ini adalah salah satu bentuk dari kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Jadi, perawatan gratis itu dengan mekanisme bantuan sosial (Bansos).

“Namun, bilamana misalnya terlalu banyak dan kapasitas tempat tidur tidak memadai, maka akan kami bantu rujuknya. Jadi disesuiakan dengan SDM dan kapasitas tempat tidur yang memadainya,” ucapnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply