Kodim dan Polres Kulon Progo Peduli Penghijauan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Personel Kodim 0731/Kulon Progo dipimpin oleh Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. bersama dengan Personel Polres Kulon Progo dipimpin AKBP Tartono, SH., MBA.,melaksanakan penamaman pohon di Kawasan Wisata Pantai Glagah Indah, Kecamatan Temon, tepatnya disebelah Selatan Bandara Yogyakarta International Airport, Jum’at (03/01),

Kegiatan diawali dengan apel bersama di Halaman Joglo Labuhan Pantai Glagah Indah, dengan Pimpinan Apel Kapolres Kulon Progo didampingi Dandim 0731/Kulon Progo, diikuti oleh Personel Kodim dan Polres Kulon Progo serta Perwakilan Bhayangkari Polres Kulon Progo.

Pada apel tersebut dilaksanakan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Kapolres dan Dandim Kulon Progo kepada perwakilan anggota. Adapun jenis pohon yang akan ditanam adalah Cemara Udang, Ketepeng dan Nyamplung

Kapolres Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa program penghijauan ini merupakan perintah dari Kapolri, untuk menggelorakan penghijauan diseluruh Indonesia, penanaman bukan hanya tempat-tempat tertentu tapi juga harus dilaksanakan di tempat tinggal, kantor-kantor, dengan menanam pohon terutama yang tahan lama.

Penanaman ribuan pohon tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap alam dan lingkungan yang dilaksanakan oleh TNI POLRI, selaras dengan tema yang diambil yaitu TNI POLRI Peduli Penghijauan.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply