Kapolda Jatim Gelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat 3.857 Personil Polri

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur memimpin upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Anggota Polri sebanyak 3.857 orang Jajaran Polda Jatim. Dilaksanakan dilapangan Upacara Mapolda Jatim. Senin (30/12) malam.

” Ini baru saja saya melaksankan korps rapor dengan menggunakan tradisi seperti sebelumnya, karena kami menganggap bahwa kenaikan pangkat ini terutama bagi keluarga, orang tua, anak-anak, ini paling yang ditunggu-tunggu di mana orang tuanya naik pangkat,” ujar. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Lanjut dikatakan Kapolda, Makanya kami melibatkan istri istri untuk memasangkan pangkatnya, karena semua ini berkat doa dari istri, anak, dan orang tua, “Makanya kami bersama sama disini tadi kita lihat bersama, istrinya untuk memasang pangkat suaminya, dan suaminya memasang pangkat istrinya,” lanjutnya.

Adapun sejumlah Personil Polri dan PNS yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020.

Berikut data kenaikan Pangkat Anggota Polri diantaranya, pangkat perwira sebanyak 987 orang, AKBP ke Kombespol 4 orang, Kompol ke AKBP 40 orang, AKP ke Kompol 128 orang, Iptu ke AKP 230 orang, Ipda ke Iptu 404 orang, dan Aiptu ke Ipda (Pengabdian) 181 orang.

Serta, Kenaikan pangkat Brigadir dan Tamtama sebanyak 2.870 orang, terdiri dari, Aipda ke Aiptu 93 orang, Bripka ke Aipda 513 orang, Brigpol ke Bripka 1.187 orang, Briptu ke Brigpol 64 orang, Bripda ke Briptu 999 orang, Bharatu ke Bharaka 11 orang, Bharada ke Bharatu 3 orang.

Sedangkan, Jumlah personel yang melaksanakan korp raport di Mapolda Jatim (Satker Mapolda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polres Gresik) sebanyak 1.030 orang, terdiri dari, Pamen 115 orang, Pama 165 orang, Brigadir 736 orang, Tamtama 14 orang.

“Malam hari ini untuk Gresik, sidoarjo, Polres Kp3, Polrestabes Surabaya, dan polda ada 1030 yang melaksanakan naik pangka. Dari pangkat kombes sampai pangkat yg terendah naik barada menjadi Bhayangkara 1,” jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat diwawancarai usai acara korps rapor.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply