Geger Otak dan Lebam, Rinto Berharap Polisi Segera Proses Secara Hukum

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Berdasarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan/Pengaduan ke Mapolres Metro Depok Bernomor STPLP/2807/K/12/2019/PMJ/Resta Depok tertanggal Sabtu, 28 Desember 2019 yang di tanda tangani Iptu Pol Marsudi.

Seorang Kontraktor Kota Depok, Rinto Godwin Simanjuntak (35) membenarkan, bahwa dirinya telah dianiaya oleh pengurus dari salah satu LSM di Kota Depok.

“Yakni, Toni Supriadi, saya laporkan ke polisi karena telah melakukan pemukulan terhadapnya, pada hari Sabtu (28/12/2019), di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok,” ujar Rinto.

Dia menceritakan kronologisnya terjadi pemukulan, ketika itu di lokasi Kantor Dinas PUPR Kota Depok, hari Sabtu 28 Desember 2019 pada pukul 19.30 WIB.
Kepentingan saya sedang mengurus tagihan proyek. Sedangkan pelaku yang saya kenal sebagai pengurus DPP LSM Penjara itu tidak diketahui kepentingannya berada lokasi.

“Mungkin Toni tersingung atas ucapan saya, lalu terjadilah pemukulan. Saat peristiwa tersebut juga disaksikan dua orang petugas keamanan dalam Kantor Dinas PUPR Kota Depok.

“Jadi, saya tidak terima dipukuli dan minta polisi segera menangkap pelaku dan memprosesnya secara hukum,” tandas Rinto.

Rinto menambahkan, selanjutnya saya langsung melaporkan Toni ke polisi. Atas petunjuk dari pihak kepolisian harus di visum terlebih dahulu. ” Selanjutnya, berdasarkan hasil visum, saya mengalami geger otak ringan dan luka lebam di wajahnya,” keluh Rinto.

Berdasarkan Surat Tanda Penerimaan Laporan/Pengaduan ke Mapolres Metro Depok Bernomor STPLP/2807/K/12/2019/PMJ/Resta Depok tertanggal Sabtu 28 Desember 2019 yang di tanda tangani Iptu Pol Marsudi.

Atas bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi, lalu korban dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan tuduhan, pelaku diduga melakukan tindak pidana umum penganiayaan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama dua tahun delapan bulan.

Kapolres Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan telah menerima informasi adanya peristiwa pemukulan tersebut. “Kami sudah periksa korban dan hasil visum,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Ketua LSM Kapok, Kasno mengecam aksi pemukulan oleh oknum pengurus LSM DPP Penjara terhadap seorang kontraktor di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok pada Sabtu (28/12/2019).

“Saya sebagai Ketum LSM Kapok sangat menyesalkan atas terjadinya dugaan pemukulan terhadap salah satu masyarakat yang dilakukan oleh salah satu oknum LSM Penjara,” ujar Kasno,
Minggu (29/12).

Dia mengingatkan, bahwa pelaku merupakan Direktur Hukum dan Hak Asasi Manusia DPP LSM Penjara. “Seharusnya bidang tersebut mengedepankan melindungi dan menjaga hak hak manusia, bukan malah sebaliknya yang melanggar hukum,” imbuh Kasno.

Kasno menegaskan, bahwa pihaknya berharap jajaran Polres Metro Depok untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut agar ada efek jera kepada siapapun yang melakukan penganiayaan.

“Maka dari itu besar harapan saya kepada jajaran Polres Metro Depok, untuk mengusut tuntas kasus ini, sehingga membuat efek jera kepada siapapun yang melakukan penganiayaan seperti ini, dan ingat kasus ini akan kami pantau dan kami kawal hingga P21 nanti,” tegasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply