Pradi Hadiri Khitanan Massal di Masjid Al Muqarrabin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muqarrabin, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, menggelar bakti sosial dengan khitanan massal yang diikuti sekitar 100 anak.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, berupaya ingin selalu hadir di tengah masyarakat. Terlebih itu menyangkut kesehatan anak-anak. Maka pasti kita sangat mendukungnya.

“Jadi, khitan atau sunat itu sangat baik untuk kesehatan diri, maka kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Rabu (25/12), usai menghadiri kegiatan khitanan massal di Masjid Al Muqarrabin.

Pradi menambahkan, bahwa terkait dengan tenaga medis, pihak DKM bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

“Jadi, sejumlah 12 tenaga medis yang membantu kegiatan khitanan massal ini. Alhamdulillah kegiatan khitanan massal yang diikuti sekitar 100 anak ini berjalan lancar, seperti yang kita harapkan,” pungkas orang nomor dua di Kota Depok itu.

Sementara itu Parman Tohari selaku Wakil Ketua DKM Al Muqarrabin, menambahkan, bahwa kegiatan bakti sosial di Masjid Muqarrabin sudah berlangsung selama 22 tahun.

“Artinya, dengan melalui khitanan massal ini diharapkan anak-anak bisa tumbuh sehat dan berguna. Bahkan juga mereka semoga tumbuh sehat, dan selanjutnya menjadi anak-anak yang soleh, bahkan berguna untuk agama, nusa dan bangsa,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply