Peringati Hari Ibu Ke 91, Korem 141/Toddoouli Gelar Upacara Bendera

Pinterest LinkedIn Tumblr +


RadarOnline.id, BONE – Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 yang digelar di lapangan Apel Makorem 141/Tp Jl.Jenderal Sudirman Watampone, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional. 

Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. 

Pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju.

Cuplikan diatas adalah salah satu isi alinea dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI  I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.A.P

Dalam pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang digelar dihalaman apek Makorem Toddopuli tersebut diikuti oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 141/Tp Ny Heny Suwarno, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip beserta Ibu, Para Dan Kabalakrem 141/Tp beserta Ibu, Para Kasi, Pasi Korem 141/Tp, Personil Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, Korem 141/Tp.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi

Share.

About Author

Leave A Reply