Ada Pembiaran Atas Pekerjaan Asal Jadi Di Perimeter Tandon Ciater

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG SELATAN – Dugaan bahwa pelaksanaan pekerjaan di proyek “Pembangunan Saluran Perimeter Tandon Ciater” tidak sesuai spesifikasi teknis dan/atau rencana anggaran biaya (RAB) sebagaimana diberitakan radaronline.id tertanggal 12 Desember 2019 lalu, masih berlanjutria. Pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) seolah tidak peduli akan perbuatan kontraktor yang berpotensi merugikan keuangan negara tersebut.

Pantauan radaronline.id atas pelaksanaan proyek berbiaya Rp 1.796.863.000,- itu bahkan semakin mempertontonkan ketidakbecusan. Suatu hal yang sangat tidak mungkin dilakukan kalau tidak ‘mendapat restu’ dari pemilik pekerjaan, dalam hal ini DPU Tangsel.

Ketidakbecusan yang dipertontonkan itu adalah balok beton penyangga dinding tembok pasangan bata ringan. Beton penyangga yang dibuat bertulang itu terlihat dikerjakan asal jadi.

Disebut dikerjakan asal jadi karena beberapa penyangga terlihat bahwa tulangan besinya tidak terselimuti beton. Beberapa juga terlihat bengkok (bukan dibengkokkan) dan beton terpasang diduga bukan beton cor dengan komposisi beton setara K-225 atau K-175.

Ketika hal tersebut hendak dikonfirmasi ke Kepala Bidang Sumber Daya Air pada DPU Tangsel, Rosi Yuliandi selaku Kabid SDA belum berhasil ditemui.

” Pak Rosi tadi pagi ada bang, tapi udah keluar. Sampai sekarang belum masuk lagi,” kata petugas di pintu depan kantor DPU Tangsel, Jumat (20/12).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply