Polsek Tanjung Duren Silaturahmi 3 Pilar dengan Pengurus Gereja, Pengelola Mall, Hotel dan Tempat Hiburan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dalam rangka pengamanan giat Natal dan Tahun Baru 2020, Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat mengadakan silaturahmi bersama tiga pilar dengan pengurus Gereja, Pengelola Mall, Hotel dan tempat hiburan Se Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (18/12).

Pada kegiatan itu, Wakapolsek Tanjung Duren AKP H Risris mewakili Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana menyampaikan, meningkatnya pengunjung dan jamaah saat perayaan Natal dan Tahun baru menimbulkan kerawanan, oleh karena itu ada beberapa hal yang concern untuk kita perlu amankan antara lain pergerakan orang dan barang.

” Salah satu Kerawanannya akan terjadi kemacetan arus lalulintas pengunjung, kemudian kerawanan kejahatan curanmor maupun curas terhadap pengunjung maupun Jamaah,” ucap dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan meningkatkan pengamanan tentunya berkoodinasi dengan pengamanan dalam dan security.

Menyikapi Keterbatasan personil dengan banyaknya kegiatan gereja, hotel, Mall dan tempat hiburan agar kita lebih bersinergi dan berkoodinasi untuk menanggulanginya.

Untuk beberapa wilayah agar berkoodinasi dengan pokdar Kamtibmas untuk bersama-sama mengamankan kegiatan tersebut.

Untuk sterilisasi dari satuan Gegana agar pihak gereja membuat surat permohonan di mulai dari sekarang.

“Ke depan nya nanti kita akan mendirikan pos pengamanan yaitu Posko Pam lilin 2019 yang rencananya akan di dirikan di Areal Mall Central Park. Harapan kami nantinya kita semua bisa bersinergi bersama bukan hanya 3 pilar dari TNI dan Kecamatan, akan tetapi bersama dengan Pengurus Gereja, Pengelola Mall, Hotel dan tempat hiburan maupun kelompok sadar Kamtibmas kewilayahan serta masyarakat yang akan ikut serta menjaga posko pengamanan tersebut,” paparnya.

Camat Grogol Petamburan, Drs Didit Sumaryanta mengatakan, untuk kegiatan malam Natal nanti Gereja Kristoforus dan HKBP Petojo Tomang yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, nanti kita persiapkan.

Untuk pengamanan akan dikoordinasikan dengan satpol PP dan Dishub untuk membantu kelancaran arus lalu lintas nya. Kita juga akan koordinasi dengan Polsek untuk titik-titik yang akan kita tempat kan personil pengamanan.

“Kita harapkan pada malam Natal dan malam Tahun baru berjalan aman, kondusif dan ini dibutuhkan kerjasama serta komunikasi yang baik antara pengurus Gereja, Mall, Hotel dan tempat hiburan dengan kami 3 pilar,” tutur Didit.

Sementara, Danramil 03/GP, Kapten Inf Irwan menyampaikan, kegiatan hari ini membentuk kerjasama yang solid antar semua unsur 3 pilar bersama masyarakat.

Perlunya kerjasama dengan semua pihak termasuk dengan unsur gereja karena keterbatasan personil, berbanding banyaknya kegiatan pengamanan.

“Kita dari TNI mendukung Polri dan Kami harap semua kegiatan dapat berjalan dengan baik. Harapan kami cuma satu semua berjalan dengan tertib kondusif, Mari kita sama-sama laksanakan semua dengan ikhlas dan tanggung jawab,” tandasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply