Pemkot Depok Beri Penghargaan Terhadap Wajib Pajak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pencapaian jumlah penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan Pendapatan, untuk tahun 2019 mencapai Rp. 909 miliar sudah mencapai target Rp. 929,1 milyar wajib pajak (WP) yang ada di kota Depok.

“Alhamdulillah target Tercapai, over target sebab, kami menyiapkan sejumlah langkah juga telah dilakukan, agar perolehan pajak di Kota Depok mencapai target,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana, Rabu (18/12/2019), di Hotel Savero Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa dalam upaya yang dilakukan yaitu melakukan penilaian individual untuk objek pajak potensial dan melakukan proses penagihan piutang PBB saat wajib pajak mengajukan pelayanan PBB.

“Artinya, kami terus melakukan berbagai cara untuk mengejar para wajib pajak, mulai dari menjalin koordinasi ke RT, RW, dan kelurahan se – Kota Depok,” tutur Nina.

Nina juga menjelaskan, bahwa selain itu juga pihaknya terus upaya memantau pelayanan PBB dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta penyesuaian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) atau kaveling perumahan, melalui sistem online. Bahkan, BKD melakukan kerja sama pembayaran dengan lembaga keuangan dan Payment Point Online Bank (PPOB) pada mini market.

“Jadi, kami juga memberikan penghargaan kepada kelurahan, RW, dan RT yang berprestasi dalam pencapaian target PBB. Penghargaan juga di berikan kepada wajib pajak PBB yang taat waktu pembayaran. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi agar mereka dapat membayar pajak tepat waktu,” jelas mantan Kadat Pol PP Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Walikota Depok Muhammad Idris sangat mengapresiasi terhadap komitmen dan loyalitas para wajib pajak, untuk terus meningkatkan mutu manajemen, kesadaran perpajakan membayar pajak, di Kota Depok.

“Untuk itu, pihaknyapun selalu komitmen untuk terus berinovasi dan kolaborasi dari semua unsur yang terkait, sehingga Pendapatan Pajak akan terus meningkat,” ujarnya.

Idris mengingatkan, bahwa atas nama pemerintah sangat apresiasi kepada wajib pajak yang taat dan membayar pajak dengan waktu yang tepat, sehingga bagi yang menerima penghargaan, dari berbagai kategori yang sudah di susun oleh BKD Kota Depok.

“Jadi kedepanya, semoga warga sadar akan pentingnya pajak bagi pembangunan Kota Depok. Untuk itu, lakukanlah pembayaran sebelum waktunya kena denda, jadi saya ucapkan terima kasih Kepada wajib pajak yang membayar tepat waktu,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply