PDIP, Gerindra Solid, KDB Segera Deklarasi Usung Bang Pradi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Koalisi Depok Bangkit (KDB), gabungan dari sejumlah partai politik di Kota Depok, untuk mengusung salah satu calon Walikota Depok mendatang. Seperti halnya, PDI Perjuangan akan membangun koalisi permanen dengan Gerindra, yang akan mengusung Pradi Supriatna sebagai calon walikota di Pilkada Depok 2020 besok.

” Jadi benar, kami (PDIP dan Gerindra) sudah memiliki pemahaman politik yang sama dalam menyongsong perhelatan pilkada Depok. Artinya, sudah tidak ada keragu-raguan diantara kita, untuk itu PDIP dan Gerindra sangat siap untuk berkoalisi,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo, di Depok.

Hendrik juga enggan menanggapi terlalu jauh, dari sejumlah pihak yang menyebutkan Koalisi Depok Bangkit (KDB) mengalami perpecahan. “Jadi, biarkan saja dibilang retak atau pecah. Bahkan juga KDB kan belum resmi dibentuk dan belum dideklarasikan, kok udah dibilang pecah, ngawur aja,” ujarnya.

Hendrik juga mengakui, bahwa dengan batalnya KDB melakukan deklarasi, termasuk deklarasi dukungan terhadap pencalonan Pradi Supriatna. Itu disebabkan belum terbangunnya kesepahaman politik yang utuh dari sejumlah parpol mitra koalisi.

“Jadi, pihaknya segera mengatur ulang jadwal untuk di deklarasikan. selanjutnya, mudah-mudahan sebelum tanggal 26 Desember kami (PDIP) bersama kawan-kawan parpol sudah membangun kesepakatan yang utuh, selanjutnya menggelar deklarasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Jamaludin selaku Ketua Harian DPC Partai Gerindra Kota Depok, sangat merespons positif dengan penyataan Hendrik yang menegaskan PDIP sangat siap berkoalisi dengan Gerindra.

“Jadi begitu juga sebaliknya, kamipun siap berkoalisi dengan PDIP, karena di pilkada Depok mendatang kami bukan sekadar ingin menjadi peserta, tapi juga ingin memenangkan kontestasi pilkada basok,” tegas Jamal.

Menurutnya, bahwa pihaknya tidak mempersoalkan batalnya rencana deklarasi, karena masih memungkinkan untuk di agendakan kembali.

“ Kami mengerti, hal yang lumrah apabila rencana suatu kegiatan mengalami pembatalan, apalagi ini kegiatan politik. Tidak mudah loh membangun kesepakatan politik, dan kami Gerindra sangat memahami hal itu,” tutur Jamal.

Jamal berharap KDB segera menggelar deklarasi, termasuk deklarasi dukungan terhadap pencalonan Pradi Supriatna sebagai Walikota Depok yang diusung oleh KDB.

“Maka dari itu, ketika KDB sudah dideklarasikan, InsyaAllah bang Pradi semakin semangat menyongsong perhelatan Pilkada Depok, karena didukung oleh banyak parpol,” tandasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply