Lienda Ratna: Jelang Nataru Terus Lakukan Razia Miras

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny membenarkan, bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya kembali merazia kesejumlah toko dan warung yang menjual berbagai minuman keras (miras). Razia dipusatkan di sekitaran wilayah Kecamatan Pancoran Mas. Dalam razia tersebut mengamankan sebanyak 165 miras berbagai merek.

“ Jadi benar, tujuan dari razia ini untuk mengantisipasi peredaran miras yang akan digunakan untuk pesta perayaan malam Tahun Baru,” ujar Lienda, Jumat (13/12) malam, di Kantor Satpol PP Kota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa razia miras dilakukan di warung klontong dan warung jamu di sejumlah titik di Jalan Kartini dan Jalan Srikaya. Selanjutnya, barang bukti miras kami sita, pemilik warung kami beri teguran dan di data agar tidak menggulangi lagi menjual miras.

“Namun, jika kembali berjualan miras, maka akan kami beri tindakan tegas berupa sidang tindak pidana ringan (Tipiring) yang diatur dalam Perda,” tutur Lienda.

Lienda menambahkan, bahwa razia ditujukan guna memberi kenyamanan terhadap warga Depok menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Operasi masih akan dilakukan hingga benar-benar peredarannya bisa ditekan seminimal mungkin. “Kami akan masih melakukan operasi untuk menjauhi hal yang tidak di inginkan pada saat warga Kota Depok merayakan hari besarnya,” ucapnya.

Linda juga mengingatkan, bahwa dari terjadinya kericuhan dan kejahatan, kerapkali dimulai dari pesta miras. Seperti, ketika seorang mabuk yang membuat ulah tidak sadarkan diri.

“Jadi, kami berharap agar liburan akhir tahun bisa dilalui tanpa mengusik masyarakat lain. Bahkan, kami juga akan terus menggelar operasi di seluruh kecamatan di Kota Depok,” imbuh mantan Camat Panmas Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply