Kasrem 071/Wijayakusuma Pimpin Ziarah Hari Juang TNI AD 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PURWOKERTO – Ziarah yang dilaksanakan ini untuk mengingat perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam berjuang mempertahankan NKRI, papar Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., melalui Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd., pada kesempatan ziarah rombongan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa kegiatan ziarah ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa, juga sebagai wahana untuk menggugah patriotisme dan nasionalisme kebangsaan dengan menauladani perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kewajiban kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa untuk menjaga keselamatan bangsa dan negara dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama”, ujarnya.

Ziarah Hari Juang TNI AD Tahun 2019 berlangsung di TMP Tanjung Nirwana Purwokerto, Banyumas, Senin (16/12).

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada para arwah pahlawan dipimpin Kasrem 071/Wijayakusuma, dilanjutkan peletakkan karangan bunga dan penaburan bunga tabur ke pusara para pahlawan oleh Kasrem diikuti peserta ziarah.

Ziarah Hari Juang TNI AD Tahun 2019 Korem 071/Wijayakusuma, dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Makorem 071/Wk, Kodim 0701/Bms, Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim 0701/Bms dan Ranting Gabungan.

YEN DID

Share.

About Author

Leave A Reply