HOT

Penataan Taman Kota Kehati Ditengarai Tak Sesuai Spek

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG –
Upaya untuk mengakali bagaimana cara untuk mendapatkan untuk besar dari proyek yang dikerjakannya tampaknya telah mendarah-daging bagi oknum-oknum penyedia jasa konstruksi proyek pemerintah. Keuntungan resmi yang ditetapkan serasa tidak cukup untuk dikantongi.

Hasrat untuk mendapat untung lebih itu diejawantahkan pada pelaksanaan proyek seperti yang terpantau pada proyek Penataan Taman Kota Kehati Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Kontraktor proyek tersebut diduga kuat telah melaksanakan pekerjaan tidak sesuai rencana anggaran biaya (RAB) dan Spesifikasi Teknisnya.

Pekerjaan yang diduga tidak sesuai RAB itu adalah beton sloof pondasi pasangan batu. Beton sloof tampak dikerjakan dengan acuan (bekisting) hanya di satu sisi saja. Beton cor juga tampaknya tidak dengan komposisi 1 : 2 : 3 sebagaimana spesifikasi beton cor.

Tak hanya itu, di sejumlah titik tulangan beton cor terlihat tidak tetselimuti oleh beton cor. Hal mana dapat diduga sebagai pengurangan volume.

Kepala Bidang Koservasi SDA dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari proyek tersebut ketika ditemui untuk dikonfirmasi, tidak berada di kantor.

” Ibu Kabid kebetulan lagi ada rapat diluar. Kalau PPTK nya lagi ke lapangan,” kata sekretaris pribadi Kepala Dinas LHK, Rabu (11/12).

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply