Danramil Kapas, Bekali Wasbang Dan Bentuk Karakter Kedisiplinan Pelajar SMT Bojonegoro

Pinterest LinkedIn Tumblr +

                           

RadarOnline.id, BOJONEGORO –    Komandan Koramil (Danramil) 0813-02/Kapas, Kapten Inf Hari Warsono, bersama anggota jajarannya memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada ratusan siswa-siswi kelas IX Sekolah Model Terpadu (SMT), di Balai Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (10/12).

Kapten Inf Hari Warsono menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara Indonesia, khususnya para generasi muda penerus bangsa. Menurutnya, tanggung-jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan. Akan tetapi oleh semua rakyat Indonesia, sesuai dengan profesinya masing-masing.

” Sebagai pelajar, implementasi akan adanya rasa pembelaan terhadap negara diantaranya harus mampu menjaga sikap, ucapan dan perilaku baik dilingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya berpesan, sebagai generasi muda harus menjahui hal-hal negatif yang bisa merugikan masa depan. Seperti tawuran, narkoba dan pergaulan bebas. Jangan mudah terprovokasi akan sesuatu yang tidak terjamin akan kebenarannya.

“Untuk itu, persiapkan diri sebaik-baiknya. Agar mampu menyongsong masa depan yang penuh dengan tantangan, salah satunya dengan cara siswa harus memiliki semangat yang tinggi dan kesungguhan dalam belajar. Sehingga menjadi generasi muda yang kreatif, inovatif, cerdas dan tangguh,” pungkasnya.

Selain mengikuti pembekalan materi wawasan kebangsaan, para pelajar juga mendapatkan pelatihan pembentukan karakter dan kedisiplinan oleh anggota jajaran Koramil 0813-02/Kapas.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply