Peringati Hari Ibu Nasional, Polda Jatim Gelar Jalan Sehat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Menjelang peringatan Hari Ibu Nasional ke-91 Tahun 2019 dengan Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menggelar Jalan Sehat dilaksanakan di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Minggu (8/19).

Tampak pada acara tersebut, Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa, Arumi mewakili Wagub Jatim, Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Jatim Ibu Atik Luki Hermawan, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Pengurus Daerah (PD) V/Brawijaya Arie Setiawati Wisnoe Prasetja Boedi, serta Ketua Korcab V Ny. Yoeliana Tedjo sukmono.

Hadir juga Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, dan para Kapolres Jajaran Polda Jatim beserta Ibu Bhayangkari, serta para istri TNI – Polri, para pejabat tinggi Provinsi Jatim lainnya turut serta untuk memeriahkan acara ini.

Jalan sehat ini diawali dengan tari Remo, diberangkatkan ditandai dengan dikibarkannya bendera dari garis start oleh Gubernur Jatim, dan Ibu Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Jatim, didampingi pejabat lainnya dengan menempuh rute lapangan Kodam V Brawijaya – Jalan Raden wijaya – Jalan kesatrian – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Brawijaya – Jalan kesatrian samping – finish Jalan Raden Wijaya Lapangan Kodam V Brawijaya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim mengatakan bahwa Tidak bisa dipungkiri, ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia, dan ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun negara, bahkan juga termasuk dalam kehidupan beragama.

” Karena Ibu adalah orang pertama yang mendidik kita, orang pertama yang menanamkan nilai-nilai dan norma-norma pada kita, peletak dasar dan pondasi keperibadian pada kita. Maka jika seorang ibu berhasil dalam mencetak seorang individu, itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama,” ujarnya.

Mengenang saat melahirkan kita, Ibu bersedia mempertaruhkan nyawanya dalam pilihan antara hidup dan mati. Sesaat kemudian kita lahir kedunia beliau akan melupakan sejenak rasa sakitnya dan senantiasa memandang kita dengan senyuman dan tatapan penuh cinta dan kasih.

“Beliau senantiasa membimbing dan merawat kita dengan penuh kesabaran dan tidak pernah mengenal kata lelah,” ungkap Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Ibu adalah sosok yang berperan penting di balik kesuksesan seseorang. Karena di balik keberhasilan seseorang, di situ terdapat jasa besar, pengorbanan, kerja keras dan do’a dari seorang ibu, tanpa mengecilkan peran seorang ayah.

“Tanpa semuanya itu, seberapa hebat pun kita, seberapa pintar pun kita, bahkan seberapa berhasil pun diri kita, mustahil kita bisa merasakan kesuksesan yang hakiki, kesuksesan yang di dalamnya terdapat keberkahan hidup dan Ridha dari Allah SWT,” jelas Gubernur Jatim.

Karena Ridha Allah tergantung pada keridhaan orang tua, dan sebaliknya murka Allah tergantung pada kemurkaan orang tua, terutama sekali seorang ibu.

“Semoga hari ini menjadi momentum terbaik bagi kita untuk mengenang kembali jasa-jasa ibu sehingga kita bisa lebih menghargai beliau, lebih menghormati beliau dan selalu untuk berbakti kepada beliau,” papar Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Jawa Timur Ibu Atik Luki Hermawan, menambahkan, selamat hari Ibu, semoga kita semua diberi kesehatan dan bisa mendidik putra-putri kita dengan baik sehingga kita bisa mengantarkannya ke masa depan yang lebih baik, namun itu semua tidak terlepas dari Doa kita sebagai seorang Ibu.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply