Pradi Mengapresiasi Baznas Peroleh Sertifikasi ISO

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) sebagai suatu lembaga penghimpun dan penyalur amal dan zakat masyarakat. Maka, ketika Baznas Kota Depok, berhasil dalam memperoleh sertifikat ISO 9001: 2015 dari WQA, lembaga penjamin mutu pelayanan internasional.

“Jadi, saya sangat mengapresiasi dan menjadi kebanggaan kita semua karena lembaga penjamin mutu pelayanan internasional memberikan kepercayaan
memberikan sertifikasi ISO tersebut, membuktikan Baznas Kota Depok telah memperoleh pengakuan yang sah dari lembaga penjamin mutu pelayanan,” ujar Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Senin (25/11), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Pradi juga menambahkan, bahwa dirinya merasa bangga dan sekaligus mengapresiasinya yang sangat tinggi, karena 90% pemberi zakat yang dihimpun Baznas Kota Depok adalah Aparat Sipil Negara (ASN) dari Pemkot Depok.

” Jadi, saya semakin bangga ternyata pembayar zakat yang dikelola Baznas Kota Depok yakni ASN Pemkot Depok. Iya dong saya sebagai Wakil Walikota merasa sangat bangga,” ucap orang nomor dua di Kota Depok itu.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat membenarkan, bahwa sekitar 90% nasabah Baznas Depok adalah ASN Pemkot Depok. Jadi, dari zakat dan sejenis yang kami kelola sekitar 90 persen bersumber dari ASN Pemkot Depok.

“Artinya, zakat dari masyarakat itu, pada tahun ini akan dialokasikan sebesar Rp2 Milyar untuk didistribusikan untuk kegiatan usaha dalam upaya peningkatan kesejahteraan perekonomian masyarakat. Jadi, Baznas tahun ini ajan mendistribusikan dana sekitar Rp2 Milyar untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Encep menyatakan, bahwa terkait dengan perolehan sertifikat ISO ini, selama satu tahun ke depan lembaga penjamin mutu pelayanan internasional itu akan memonitor kinerja pelayanan Baznas.” Artinya, ketika pelayanan Baznas kedepannya dinilai buruk maka sertifikat ISO tersebut akan dicabut. Jadi, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada warga Depok,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply