Danlantamal VI Lepas Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 Peserta Lattek Jalayudha 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas beserta Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) melepas pemberangkatan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV angkatan ke-65 yang sedang melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) pelayaran Jalayudha tahun 2019 di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (23/11).

Para Taruna AAL angkatan ke-65 itu berangkat dari Dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta menggunakan kapal perang yakni KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 setelah melaksanakan serangkaian kegiatan selama kurang lebih 5 hari di Kota Makassar.

Adapun Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para Taruna AAL ini yaitu melaksanakan Kunjungan Kehormatan ke Forkopimda Sulsel, Promosi dan Sosialisasi AAL ke pelajar SMA se-Kota Makassar, Kirab Kota Drum Band Genderang Suling (GS) di Kabupaten Barru,Olahraga bersama dengan Taruna PIP, Cocktail Party dan Kunjungan sejarah ke Naval  Museum dan Benteng Roterdam.

Selanjutnya para Taruna AAL ini akan berlayar menuju daerah tujuan berikutnya yaitu Tanjung jangkar-Situbondo dan kembali ke Surabaya dan akan melaksanakan serangkaian kegiatan latihan di tempat tersebut.

“Selamat berlayar kembali, latihan dengan bersungguh-sungguh dan selesaikan dengan baik masa pendidikan yang sebentar lagi di tahun 2020 kalian akan menjadi seorang Perwira TNI AL berjiwa ksatria, tangguh dan trenginas serta menjujung tinggi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga,” ujar Danlantamal VI.

Turut hadir acara pada pelepasan para Taruna AAL ini, Komandan Resimen (Danmen) AAL Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., Para Asisten Danlantamal VI, Dirpers AAL, Dirdik AAL, Kadeptek AAL, Kadeplek AAL, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Ketua Korcab VI DJA II beserta pengurus serta Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

BACHTIAR BARISALLANG
Sumber : Kadispen Lantamal VI Kapt Laut (KH) Suparman Sulo.

Share.

About Author

Leave A Reply