SMA Negeri 19 Pungut Biaya Dengan Dalih Inisiatif Siswa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KABUPATEN TANGERANG – Orangtua Siswa Kelas XI SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten mengeluhkan pungutan yang dilakukan oleh pihak Sekolah, menurut otangtua siswa yang tidak bersedia disebutkan jati dirinya tersebut mengatakan, “uang yang harus dibayarkan tersebut yaitu sebesar Rp. 400.000. Persiswa yang kegunaanya untuk bekal siswa di kelas XII nantinya yaitu untuk pembuatan album photo kenangan, ujar orangtua siswa tersebut kepada RadarOnline.id.

Ketika hal ini di konfirmasi kepada pihak SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang, Gojali selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan mengatatakan, “sebenarnya itu berupa tabungan siswa, dan itu merupakan inisiatif para siswa itu sendiri dan sekolah tidak mengkordinir, itu kegiatan Osis ujarnya kepada RadarOnline.id, Kamis, (21/11) ketika ditemui di ruangan Kantor Kepala Sekolah.

Ketika disinggung berapa sebenarnya biaya yang harus dipersiapkan kelas XI saat ini untuk kebutuhanya nanti di kelas XII, Gojali mengatakan, “tergantung kesepakatan anak anak dengan pihak ke 3 yang akan mengadakan Buku Tahunan Siswa (BTS) atau yang biasa disebut album kenangan, tentu tergantung kwalitasnya,’ ujar Gojali.

Gojali menambahkan, “demikian halnya dengan biaya study tour, tentu biayanya tergantung jarak yang akan ditentukan oleh anak anak, Kegiatan ini sudah turun temurun dari kakak kelasnya, dan ini baru pada tahapan rapat blom dimulai, ujar Gojali.

Dengan adanya keterangan Gojali selaku wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan tersebut, tidak tertutup kemungkinan para orangtua siswa masih akan dipungut lagi biaya selain pembuatan buku tahunan siswa atau album kenagan tentu masih ada biaya untuk Study Tour.

Selain hal btersebut diatas, siswa SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang juga sempat dibebani biaya Rp. 100.000 persiswa untuk pembuatan Akun Siswa untuk keperluan pembelajaran yang melibatkan pihak ke 3, namun kegiatan tersebut dibatalkan.

RODI SITIO

Share.

About Author

Leave A Reply