Polda Jatim Gelar Sertijab Sejumlah PJU dan Kapolres

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilingkup Polda Jatim, sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran di gelar di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Kamis (21/11/2019) siang. Acara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Ada tiga PJU yang mengalami pergeseran dalam mutasi jabatan kali ini. Yakni, Dirpamobvit, Direskrimsus dan Direskrimum Polda Jatim. Serta enam Kapolres yang meliputi, Kapolres Lumajang, Kapolres Blitar Kota, Kapolres Sumenep, Kapolres Pamekasan, Kapolres Ngawi dan Kapolres Bojonegoro.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, mengatakan, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa karena selalu diperlukan penyegaran dalam sebuah organisasi.

“Sertijab adalah satu hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Dan alhamdulillah sudah bisa kita lakukan,” ujar Kapolda usai Sertijab. Kamis (21/11/2019).

Kapolda juga menyampaikan bahwa Sertijab yang digelar pada hari ini, sempat molor beberapa minggu dari jadwal semula. Hal itu akibat padatnya kegiatan.

“Saya baru saja melaksanakan acara Sertijab yang mana ada beberapa hal setelah dua minggu TR (Telegram Resmi) dikeluarkan. Karena ada kegiatan yang mendesak seperti Rakor di Jakarta sehingga Sertijab agak tertunda dilakukan,” jelas Irjen Pol Luki Hermawan.

Namun ia bersyukur, acara Sertijab berjalan lancar. Pihaknya pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru. Kapolda mengingatkan bahwa jabatan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan yang mana harus diemban sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat-pejabat yang telah melaksanakan Sertijab dari Dirpamobvit, Dirreskrimsus, Direskrimum. Dari Kapolres semuanya serah terima TR terkait dan semuanya karena apresiasi, dengan diberi peningkatan baik yang sekolah maupun eselonnya naik,” lanjutnya.

“Saya harap para pejabat Polri dapat menyesuaikan sesuai kebijakan Kapolri,” tutupnya.

Acara sertijab diisi dengan penyematan pangkat dan penyerahan tongkat komando. Kemudian pembacaan sumpah jabatan. Dilanjutkan penandatanganan pakta integritas dan ditutup dengan amanat oleh Kapolda Jatim.

Hadir dalam acara Sertijab tersebut, yakni, sejumlah Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres jajaran se-Jawa Timur, PNS serta para isteri ibu-ibu Bhayangkari.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply