Ketua LP3-N Angkat Bicara Terkait Sertijab Kapolres/Kapolrestabes di SPN Batua Makassar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Tiga belas Kepala Kepolisian Resort dan Resort Kota Besar resmi bertugas di wilayah kepolisian daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel).

Mereka secara serentak dilantik sesuai TR Kapolri dengan nomor: ST / 2855 / X / KEP. / 2019 Tanggal 21-10-2019 yang ditandatangani langsung oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri, oleh Kapolda Sulsel, di Aula Pharamarta SPN Batua Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo KM 7 Kota Makassar, 

Kapolda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di jajaran Polda Sulsel. Begitu juga kepada Kapolres/Kapolrestabes baru, Kapolda juga mengucapkan selamat bertugas

“Selamat atas jabatan baru yang telah dipercayakan kepada saudara-saudara,” ujar Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH. 

Terkait sertijab, Ketua Lembaga Pengawasan Pelayanan Publik Nasional  (LP3-N), Rudy S Gany, SE, meminta kepada para pimpinan yang baru dilantik ini bisa melakukan terobosan dalam menekan kasus kriminal serta lebih meningkatkan pengawasan dalam proses hukum terhadap bawahannya.

“Ciptakan terobosan baru dengan merebut simpati masyarakat agar bisa menekan kasus kriminal dan penyelesaian kasus yang ada,” ujar mantan Journalis ini saat ditemui kantornya, di jalan Abu Bakar Lambogo Kota Makassar, Senin (11/11).

Pria murah senyum ini juga berharap, agar promosi jabatan bagi para Kapolres dan Kapolrestabes baru ini, dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam menjalankan fungsi kepolisian dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

”Semoga dengan amanah yang baru ini akan membuat kinerja kepolisian di wilayah masing-masing menjadi lebih baik,” harap Ketua Umum Lembaga Kajian Penegakan Hukum (LKPH) Advokasi & Bantuan Hukum.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply