Diduga Selewengkan Dana Desa, Kejari Tigaraksa Tahan Kades Klutuk

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Kepala Desa Klutuk Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, berinisial AB, akhirnya ditahan secara resmi oleh Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. AB di duga menyelewengan anggaran dana desa tahun 2018 lalu.

Sebelum di tahan AB menjalani pemeriksaan dari penyidik Kejaksaan Negeri Tigaraksa selama beberapa jam di kantor Kecamatan Mekar Baru, Rabu (6/11).

Kepala Desa Klutuk, AB sebelumnya dilaporkan kepada Inspektorat Kabupaten Tangerang dan Kejaksaan Negeri Tigaraksa oleh Badan Permusyawataran Desa (BPD) Desa Klutuk karena diduga menyelewengkan Anggaran Dana Desa tahun 2018 dan tidak merealisasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat sebesar Rp 800.000.000,-.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus), Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Rudi W. Panjaitan, AB kami tahan karena beberapa kali kami panggil untuk memberikan keterangan tidak pernah hadir.

“Beberapa kali kami panggil untuk dimintai keterangannya tidak hadir atau diabaikan. Maka setelah kami adakan pemeriksaan di Kantor Kecamatan Mekar Baru selama  beberapa jam, AB kami tahan,” jelas Rudi, seperti dilansir Kabarxxi.com.

Untuk selanjutnya Kades Klutuk Kecamatan Mekar Baru, AB, selama proses penyidikan lebih lanjut ditahan di Kejaksaan Negeri Tigaraksa Kabupaten Tangerang untuk beberapa waktu ke depan. 

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply