Sertijab Kapolri Tito Karnavian kepada Jenderal Polisi Idham Azis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Serah terima jabatan kali ini sudah ada terobosan lain, kali ini berbeda dengan sebelumnya. “Pada saat pelantikan, Pak Idham Azis dilantik sekaligus menerima tongkat komando,” ujar Tito saat sambutan, saat serah terima jabatan Kapolri dilakukan oleh Jendral Polisi Tito Karnavian kepada Jendral Polisi Idham Azis, Rabu (6/11), di Lapangan Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat.

Ditempat yang sama, Jendral Polisi Idham Azis menceritakan ketika detik-detik saat dirinya dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk posisi Kapolri. Selanjutnya, saya menghadap Bapak Kapolri waktu itu, beliau ajak saya salat Zuhur terus berangkat suruh perintahkan menghadap Istana.

“Setelah itu, saya berangkat ke Istana. Setelah dari Istana saya melaporkan ke Kapolri, ‘Pak Haji saya diperintah Bapak Presiden untuk melanjutkan estafet kepemimpinan, karena Bapak Haji akan masuk, akan masuk ke rangkaian kabinet’,” ucapnya.

Sebelumnya, dirinya juga pernah dalam satuan yang sama dengan Tito, Densus 88, akan mengemban tugas sebagai Kapolri hingga pensiun di Desember 2020.

“Artinya, dengan amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan mewakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri,” ujar Idham.

Idham juga punya program unggulan untuk membawa Polri lebih baik. Yakni, dengan tujuh program tersebut pertama, mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibnas). Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

“Selanjutnya, yang keempat, pemantapan manajemen media. Kelima, penguatan sinergi polisi. Keenam, penataan kelembagaan; dan ketujuh, penguatan pengawasan,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply