Atlet Asal Kabupaten Wajo Berhasil Sumbangkan Medali Emas di Pra Pon Tobasa Sumut

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SUMUT – Atlet Gateball asal Kabupaten Wajo yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil sumbangkan medali pada Event tingkat Nasional Kejurnas dan Pra PON Tahun 2019, yang diselenggarakan pada 29 Oktober hingga 2 November 2019 di Balige Tobasa Sumatera Utara. Sabtu (2/11).

Atlet Gateball asal Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan tersebut pada Kategori Triple Mix berhasil menyumbangkan Medali Emas yaitu Hasmuliyani, S.Pd (Guru SMPN 1 Pammana) dan Rika Dwi Saputri, S.Pd (Guru SMPN 1 Sabbangparu) beserta 3 orang teman lainnya.

Sedangkan pada Kategori Triple Putri yaitu Nadia Sawedi, S.Pd (Mahasiswi asal Tanasitolo) berhasil menyumbangkan Medali Perunggu bersama 4 orang teman lainnya.

Laga pertandingan Kualifikasi Pra PON Tahun 2019 ini ditutup pada 2 Nopember 2019 yang diikuti 28 Provinsi dan 12 Provinsi berhasil menyumbangkan medali.

Berkat perolehan medali yang disumbangkan oleh Atlet Sulsel pada kategori Triple Mix dan Triple Putri, Sulsel berhasil menduduki peringkat juara umum 5 (1 emas, 1 perunggu) sedangkan peringkat lainnya yaitu juara umum 1 Prov Bali, juara umum 2 Prov. Sulut, juara umum 3 Prov. Sulteng dan juara umum 4 Prov. Sumut.

Keberhasilan Kategori Tripel Mix meraih Emas dan Triple Putri meraih Perunggu merupakan Tiket untuk menuju ke PON Tahun 2020 di Papua mendatang sudah ditangan.

BACHTIAR BARISALLANG
Sumber: Pendam XIV Hasanuddin

Share.

About Author

Leave A Reply