Tuduhan Keji ke Iwan Bule, Calon Ketum PSSI Vijaya Fitriyasa Dilaporkan ke Polda Metro

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Terkait pernyataan calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Vijaya Fitriyasa di salah satu acara talk show televisi swasta beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Vijaya Fitriyasa pun dipolisikan.

Vijaya Fitriyasa yang juga pemik salah satu klub sepak bola di Indonesia (Persis Solo) dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Samuel Parasian, simpatisan Komjen Pol Drs. Mochamad Iriawan. Vijaya dituduh melakukan pencemaran nama baik.

Dari pantauan di lapangan, laporan polisi dengan Nomor RBL/7043/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus dilakukan pada Jumat, 1 November 2019, Vijaya dituduh melakukan pencemaran nama baik kepada Iriawan atau yang biasa disebut Iwan Bule.

Seperti diketahui, Iriawan alias Iwan Bule adalah calon ketum PSSI yang bersaing dengan Vijaya dan sembilan kandidat lainnya. Dimana pemilihannya akan diadakan Sabtu, 2 November 2019 besok.

Vijaya bikin pernyataan di sebuah acara televisi yang membuat simpatisan Iriawan kesal.

Dalam acara itu, Vijaya menuding bahwa ada upaya gerbong lama di PSSI yang ingin memenangkan Iwan Bule.

Vijaya dalam pernyataannya menduga Iwan memanfaatkan Satgas Antimafia Bola untuk memuluskan langkah menjadi Ketum PSSI, bukan malah menuntaskan kasus match fixing di sepakbola Indonesia.

“Iwan Bule harusnya gunakan momen ini untuk berantas kartel sepakbola. Bukan bernegosiasi dengan mereka. Saya duga ada kecenderungan (negosiasi) itu,” katanya.

Ucapan Vijaya itulah yang membuatnya dilaporkan. Kini, kasusnya tengah ditangani Ditreskrimsus Polda Metro, Vijaya sendiri belum dipanggil sebagaimana dalam laporan simpatisan Iwan Bule.

Sementara itu, salah satu kuasa hukum pelapor Dr Fernando Silalahi SH. MH., menyatakan sangat menyayangkan pernyataan Vijaya tersebut, dia sudah menyerang pribadi orang didepan umum.

“ Kami sangat menyayangkan pernyataan saudara Vijaya, dengan menyerang salah satu calon Ketum PSSI,” katanya kepada RadarOnline.id usai mendampingi kliennya membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya, Jumat 1 November 2019.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply