Dandim 0731/KP Tutup Operasi TMMD Tahap III Tahun 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Bertempat di Lapangan Gegulu, Desa Gulurejo Kecamatan Lendah, Kamis (31/10) dilaksanakan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo, dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md.

Operasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo, dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 2 – 31 Oktober 2019, dengan pelaksana terdiri dari personel Kodim 0731/Kulon Progo, Satradar 215/ Congot, Pos TNI AL, Polres Kulon Progo, Yon Satbrimobda DIY Sentolo, Tagana, Satpol PP Kulon Progo, Masyarakat, KBT, Aparat Pemerintah. Sasaran fisik berupa corblok dan talud jalan serta sasaran non fisik selesai seratus persen, demikian dilaporkan Kapten Inf Triyono (Pasiter).

Pada upacara tersebut dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima dan penyerahan hasil Operasi TMMD oleh Dandim 0731/Kulon Progo kepada Pemkab Kulon Progo yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik, didampingi oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, dan dilanjutkan dengan penyerahan kembali sarana kerja secara simbolis dari perwakilan kepada Inspektur Upacara.

Amanat Pangdam IV/ Diponegoro dibacakan Irup antara lain disampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap III mengambil tema Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat. Makna yang terkandung adalah bahwa TNI bersama dengan Pemda dan masyarakatb ersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setelah ditutup secara resmi, untuk memeriahkan suasana dan menghibur tamu undangan, peserta upacara dan masyarakat, acara diisi dengan pementasan kesenian Jatilan Kudo Manunggal dari Dusun Mendiro, Desa Gulurejo, Kecamatan Landah.

Peresmian corblok jalan ditandai dengan pemotongan pita oleh Dandim 0731/Kulon Progo dan pemecahan kendi oleh Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Kabupaten Kulon Progo didampingi Forkopimda, dilanjutkan peninjauan lokasi dan giat bhakti sosial kesehatan oleh mahasiswa/mahasiswi UGM yang sedang KKN, digelar di Halaman SD Negeri Gegulu.

RED
Sumber: Pendim 0731/KP

Share.

About Author

Leave A Reply