Pradi Berikan Apresiasi Kue Rangi Meraih MURI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Managemen Depok Town Square (Detos) menggelar Festival Kuliner, dengan mengangkat kue tradisional, yakni kue rangi. Makanan tradisional tersebut mampu meraih rekor MURI dengan panjang 14 Meter dan 14 aneka beragam.

” Kami sangat mengapresiasi dalam penyelenggara ini mencoba memperkenalkan kue tradisional ke masyarakat. Bahkan juga mendapatkan rekor yang diberikan di Kota Depok ini tercatat di MURI. Bukan hanya nasional, tetapi internasional,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, usai membuka kegiatan Festival Kuliner Kuliner di area Garden Koffie, Detos, Kota Depok, Jawat.

Menurut Pradi, bahwa selain menonjolkan kuliner tradisional, penyelenggara secara tidak langsung juga memperkenalkan potensi Kota Depok di bidang kuliner dan jasa. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok tertarik dan berminat menjajakan kuliner tradisional.

“Jadi, besar harapan kami, Kota Depok berkembang di sektor makanan atau kuliner. Sehingga bisa menjadi trend setter dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Depok. Untuk itu, kami juga dorong pelaku UMKM bisa mendalami ragam kue tradisional, untuk diperkenalkan kepada masyarakat,” tutur orang nomor dua di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama Ferry Nurdin Firdaus, selaku Marketing Communications Manager Detos menambahkan, bahwa dengan perayaan hari jadi Detos ke-14 kali ini, pihaknya ingin mengangkat jajanan kuliner asli Indonesia. Karena itu, Detos bersama dengan salah satu mitra UMKM Kota Depok dan Komunitas Kue Subuh Detos, membagikan 1.400 camilan tradisional kepada para pengunjung yang hadir secara cuma-cuma.

“Artinya dengan kegiatan ini, kami ingin melestarikan jajanan khas Indonesia, sekaligus memperkenalkan jajanan ini kepada anak-anak. Hal ini merupakan tanggung jawab kita untuk tetap menjaga warisan resep tradisional dan mempertahankan eksistensinya sebagai tuan rumah di negeri sendiri,” ucapnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply