Tanamkan Jiwa Nasionalis, Danramil Benewo Pimpin Upacara di SMPN 14 Surabaya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – TNI-AD tak henti-hentinya berupaya mewujudkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para pelajar yang merupakan ikon generasi penerus bangsa.

Bukan hanya melalui pembekalan wawasan kebangsaan saja. Namun, upaya itu, juga dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya ialah melalui upacara rutin hari Senin.

Mayor Inf Hendi Eko Yono, yang menduduki jabatan sebagai Danramil 0830/06 Benowo, saat ini berkesempatan memimpin berlangsungnya upacara rutin di SMPN 14, Kota Surabaya.

Selain upacara, kata Mayor Eko, dirinya juga memberikan imbauan ke para pelajar Sekolah Menengah Pertama tersebut, agar tidak sekali-sekali terjerumus di dalam lingkungan pergaulan bebas.

“ Sebab, pergaulan bebas lebih cenderung merusak masa depan mereka,” ujarnya, Senin (21/10).

Ia menilai, imbauan itu merupakan salah satu langkah pembinaan mental yang dilakukan oleh personel TNI-AD, terlebih ke para pelajar di setiap wilayah.

“Pembentukan karakter para pelajar, itu penting. Sebab, itu merupakan dasar menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme,” tandasnya.

Terpisah, Komandan Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono menilai jika pemahaman terhadap wawasan kebangsaan, terutama bagi para pelajar, merupakan visi dan misi utama yang saat ini tengah digagas oleh Satuannya.

“Hal itu, tentunya bagian dari pembinaan sumber daya manusia, khususnya anak-anak maupun pelajar untuk lebih mencintai tanah airnya,” tegas Dandim. “Semangat bela negara, harus ditanamkan sejak dini,” imbuh Kolonel Arh Putut ketika dihubungi melalui via seluler miliknya. Selasa (22/10).

RED
Sumber: Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel ARH Putut Witjaksono Hadi S. I. P

Share.

About Author

Leave A Reply