Lurah Cakung Timur Kerahkan PPSU Bersihkan Kali Irigasi Tambun Rengas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Aksi petugas PPSU bersihkan sampah dan lumpur yang tersangkut disepanjang kali irigasi Tambun Rengas, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (16/10) pagi.

Sebanyak 10 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dikerahkan untuk membersihkan lumpur dan sampah di sepanjang kali irigasi Tambun Rengas, Kelurahan Cakung Timur.

Lurah Cakung Timur Sukariya mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masayarakat langsung menurunkan petugas untuk membersihkan sepanjang kali irigasi Tambun Rengas, katanya.

Sukariya menjelaskan, zona kali irigasi tambun rengas dikirim untuk segera membersihkan kali irigasi dengan menggunakan peralatan sederhana seperti cangkul, pengki, skop, dan karung, ucapnya kepada RadarOnline.id

Sebelum dilakukan pembersihan kali irigasi, pihaknya kordinasi dengan Lurah Rorotan, Kecamatan Cilincing, karena posisi kali terletak diperbatasan wilayah, jelas Sukariya.

Karena posisi kali berada di pinggiran sekolah MTsN 38 Jakarta dan SMPN 200 Jakarta.

Saat dimintai keterangan dari penjaga sekolah SMPN 200 Jakarta Bagus mengucapkan terima kasih kepada PPSU atas telah dibersihkan kali irigasi yang ada didepan sekolah ini.

“Karena selama ini kami selalu mencium bau tak sedap,” terangnya.

RANTO MANULLANG

Share.

About Author

Leave A Reply