Sektor Pariwisata Kab. Beltim Belum Maksimal Dikelola

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BELITUNG TIMUR – Sektor dunia pariwisata Kabupaten Belitung Timur belum maksimal dikelola oleh dinas terkait meski sudah digenjot, gencar selenggarakan event-event dilokasi pantai dikawasan Beltim sendiri.

Menurut mantan DanPos TNI AU belum signifikan product jasa apa yang jadi unggulan, dan bisa ditawarkan bagi turis domestik maupun luar negeri. Masa setiap ada event baru datang kunjungi Beltim.

Saran Mayor Dwi mengungkapkan dinas terkait harus ajak masyarakat sekitar pantai menjaga kebersihan, dan mendesain tata letak bagi pedagang yang berjualan product makanan, souvenir dan sebagainya. Begitu juga dengan menjamurnya cafe, warkop, karoke yang belum ditata rapi masih semeraut dimana-mana.

” Cobalah dibuat dibangun lokasi kawasan buat cafe, karoke ataupun hiburan malam yang legalitas dan bisa dipertanggungjawabkan keberadaan sesuai aturan yg berlaku payung hukumnya. Disamping rencana kedepan bangun kebun binatang skala kecil untuk tempat lokasi widata anak anak dan orang tua dihari libur agar mengenal jenis hewan khas Belitung Timur,” kata Mayor Dwi.

JUNAIDI RASYID

Share.

About Author

Leave A Reply